Sepanjang 2020 Terdapat Puluhan PKL yang Melanggar di Kota Sukabumi

selama priode Januari - Agustus terdapat sebanyak 86 pelanggaran yang dilakukan penindakan tegas hingga berujung dipersidangan.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Petugas tengah mendata PKL yang melanggar 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satpol-PP Kota Sukabumi, mencatat selama priode Januari - Agustus terdapat sebanyak 86 pelanggaran yang dilakukan penindakan tegas hingga berujung dipersidangan.

Kabid Penegakan Perda, Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, dari 86 pelanggaran ini idominasi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan dan trotoar.

"Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pelanggaran di Kota Sukabumi ini mengalami peningkatan. Diamana tahun sebelumnya hanya 58 pelanggaran," kata dia saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis, (10/9/2020).

Disarankan Para Ahli, Berikut 6 Manfaat Konsumsi Ikan Salmon, termasuk Bisa Mengurangi Stres

Ada beberapa wilayah yang terus dilakukan pemantauan lanjut dia, yaitu, Jalan Perintis Kemerdekaan, Suryakencana, Siliwangi, Syamsudin, Martadinata, Zaenal Jakse dan Jalan Koperasi.

"Tujuh daerah ini terus kita lakukan penertiban karena banyak para PKL yang tidak mengindahkan aturan yang ada. Namun pelanggaran yang lebih tinggi banyak ditemukan di Jalan Martadinata," ucapnya

Ia menjekaskan, sebelum dilakukan penindakan tegas, pihaknya sudah memberikan peringatan dan sosialisasi kepada para PKL agar tidak menggunakan trotoar dan badan jalan untuk berjualan. Sebab hal itu, dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

"Kita sudah berikan mereka peringatan, dan kalau sudah tiga kali diberikan peringatan melanggar, baru kami melakukan penindakan tegas dan disidangkan," ucapnya

Ia menambahkan, dalam upaya menekan angka pelanggaran tersebut, pihaknya akan meningkatkan patroli rutin, mulai dari pagi, siang hingga sore. Karena saat masih banyak PKL yang terus berjualan di troatar jalan protokol.

Putus Rantai Penularan Covid-19 di Kota Bandung, Tim Velox BIN Lakukan Dekontaminasi Terminal Ledeng

"PKL yang membandel ini karena masalah faktor ekonomi, sehingga mereka kerap melanggar aturan dengan cara berjualan di trotoar jalan, oleh karena itu kami harus sering-sering melakukan patroli rutin," katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved