Breaking News:

Penumpang Garuda Boleh Duduk Berdampingan di Pesawat, Ini Syarat-syaratnya

dalam kondisi tertentu pihaknya juga mengizinkan penumpang duduk berdampingan dengan penumpang lainnya dalam satu baris. Namun, hal itu harus melalui

KOMPAS IMAGES
Pesawat Garuda Indonesia di apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya mengizinkan penumpang duduk berdampingan di dalam pesawat di masa pandemi Covid-19 ini.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar penumpang bisa duduk berdampingan dalam satu baris kursi.

“Nah memang kami mengizinkan (duduk berdampingan) apabila Anda mendeklarasikan bahwa Anda satu keluarga, satu rumah, suami istri KTP-nya sama,” ujar Irfan dalam sebuah diskusi daring, Selasa (1/9/2020).

Selain itu, kata Irfan, dalam kondisi tertentu pihaknya juga mengizinkan penumpang duduk berdampingan dengan penumpang lainnya dalam satu baris. Namun, hal itu harus melalui persetujuan dengan penumpang tersebut.

“Misalnya kalau penuh seperti kemarin, kami bilang ‘Pak ini pesawatnya penuh’ terus dia bilang ‘saya sama teman saya enggak apa-apa sebelah-sebelahan’. Kalau enggak masalah kami minta tanda tangan bahwa dia bersedia duduk bersebelahan. Karena kalau enggak, dia harus nunggu penerbangan sebelumnya,” ujar Irfan.

Meski begitu Irfan menegaskan, pada dasarnya dalam setiap penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia selalu mengedepankan jaga jarak.

“Kami di Garuda meminta penumpang sesering mungkin mencuci tangan, membawa hand sanitizer, menggunakan masker. Di dalam pesawat kami pastikan ada distancing. Jadi kalau ada pesawat (kursinya) tiga, tengahnya dikosongin,” ucapnya. (akhdi martin pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Garuda Izinkan Penumpang Duduk Berdampingan di Pesawat, Ini Syaratnya"

Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved