Breaking News:

Habib Luthfi bin Yahya: Tasikmalaya Pelopor Kerukunan Umat Beragama Sejak Ratusan Tahun Lalu

Habib Luthfi bin Yahya mengatakan, Tasikmalaya merupakan pelopor kerukunan umat beragama sejak ratusan tahun lalu.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wantimpres, Habib Lufhti Bin Yahya, berjalan menuju Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Luthfi bin Yahya, menyebut Tasikmalaya sejak ratusan tahun lalu dikenal bisa menjaga keragaman umat beragama.

"Di Tasikmalaya ini ratusan tahun lalu ada tokoh syiar Islam bernama Syech Abdul Muhyi dari Pamijahan, dikenal hingga Jawa Timur karena bisa menciptakan kerukunan dan keharmonisan umat yang beragam," kata Habib, saat kunjungan kerja di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (26/8/2020) petang.

Menurut Habib, Tasikmalaya ini hebat, selalu mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama sejak dulu, dan hingga sekarang ini terus terjaga.

"Jadi pendidikan kerukunan, kebersamaan dan kekompakan ini sudah diajarkan oleh para leluhur kita. Tidak ada yang bertikai sejak dulu. Itu memang yang diajarkan Islam," ujar Habib.

Karena itu, Habib meminta seluruh masyarakat di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang terkenal dengan sebutan Kota Santri, tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama.

"Seperti kita ketahui bersama, kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan itu merupakan satu kekuatan dalam membangun sebuah bangsa dan negara demi meningkatkan kesejahteraan rakyatnya," kata Habib.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, di wilayah Kota Tasikmalaya terdapat 237 pondok pesantren yang tersebar di 69 kelurahan di 10 kecamatan.

"Komunikasi dan kebersamaan yang baik terjalin dan mendapat pembinaan dari FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama, Red)," ujar Budi.

Kepala Dinas dan Camat di Cianjur Langgar Kode Etik Terkait Pilkada, Bawaslu Lapor ke KASN

Di Sesi Latihan Hari Kamis Ini, 3 Pemain Anyar Mulai Ikut Berlatih

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved