Breaking News:

Ini Pesan Kapolresta Tasikmalaya kepada Personel Pengamanan Idul Adha

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, meminta seluruh personel yang bertugas pengamanan Idul Adha selalu mengedepankan sikap ramah tak arogan

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, memeriksa kesiapan kendaraan yang akan digunakan saat pengamanan Idul Adha, di Mapolresta, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, meminta seluruh personel yang bertugas pengamanan Idul Adha selalu mengedepankan sikap ramah tidak arogan.

"Termasuk personel yang bertugas dalam operasi patuh lodaya. Kedepankan sikap yang ramah tidak mengundang antipati warga," kata Anom, seusai gelar pasukan pengananan Idul Adha di Mapolresta, Rabu (29/7/2020).

Untuk mengantisipasi masuknya warga luar di malam Idul Adha, jajaran PolrestaTasikmalaya bersama Dishub dan Satpol PP akan melakukan penjagaan di perbatasan.

Luka di Wajah Mayat Perempuan yang Ditemukan Mengambang di Tasik Masih Belum Jelas Penyebabnya

"Setiap perbatasan akan kami jaga. Ini dalam rangka mengantisipasi masuknya warga luar masuk wilayah kota malam menjelang Idul Adha," kata Anom.

Pemeriksaan dilakukan dalam rangka antisipasi keamanan. Jika keperluannya memang wajar akan diizinkan. Namun jika tak jelas, apalagi ada benda-benda membahayakan akan disuruh balik arah.

"Kami ingin kodusivitas selama malam menjelang Idul Adha tetap terjaga. Karenanya, berbagai antisipasi harus kami lakukan," kata Kapolresta.

Pria yang Menghina Guru di Medsos Resmi Dilaporkan, Alasan Unggah Status Karena Kesal Akibat Ini

Anom sempat memeriksa seluruh kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Idul Adha. Terdiri dari sepeda motor serta roda empat.

Pengamanan Idul Adha melibatkan sekitar 500 personil, yang sebagian besar personil Polri. Lalu ditambah TNI, Dishub dan Satpol PP Kota. (firman suryaman)

Ridwan Kamill sempat Daftar jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19, Ajak Warga Jadi Relawan Vaksin

FOKUS Liga Champions, Juventus Dikabarkan Bakal Istirahatkan Cristiano Ronaldo saat Lawan Cagliari

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved