Breaking News:

Esport Makin Digandrungi

Turnamen e-Sport Hadiahnya Bisa Miliaran, Satu di Antaranya Game Point Blank

Kompetisi gim Point Blank masih menjadi satu di antara penyedia hadiah terbesar. Juaranya berhak membawa pulang uang Rp 1 miliar.

TRIBUN JABAR/JANUAR PH
SUASANA - Suasana Mod e-Sport Arena di Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Kamis (9/7/2020). 

E-sport semakin berkembang di Bandung. Sekarang, banyak turnamen yang digelar. Hadianya pun menggiurkan. Totalnya ada yang mencapai Rp 3 miliar. Kompetisi gim Point Blank masih menjadi satu di antara penyedia hadiah terbesar. Juaranya berhak membawa pulang uang Rp 1 miliar.

"Turnamen Point Blank biasanya diadakan di Jakarta, pesertanya nasional. Biasanya tim, satu tim terdiri dari lima orang," kata Martha Wigoeno (40), General Affair Mod e-Sport Arena, di Mod e-Sport Arena, Jalan Purnawarman No. 24-26, Kamis (9/7).

Tak hanya Point Blank, turnamen-turnamen lain pun bermunculan. Pesertanya bisa mencapai ratusan, bahkan ribuan. Kategorinya ada yang gim personal computer (PC), mobile, dan console.

"Sekarang turnamen banyak sekali. Karena korona, semua stay at home, semua main lewat online. Kalau hadiah tergantung skala. Tingkat nasional bisa miliaran. Total itu," kata Martha.

E-sport makin digandrungi dan banyak penggemarnya sejak Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukungnya.

Apalagi cabang olahraga ini dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta dan SEA Games 2019 di Filipina.

"Setelah yang di atas mulai ngeh, e-sport semakin berkembang," kata Martha.

Menurut Martha, e-sport sudah ramai sejak dia masih bermain gim Counter Strike pada 2000.

Namun, katanya, tidak seramai sekarang. Baru setelah diakui pemerintah, semua orang yang bersinggungan dengan e-sport keluar.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved