Breaking News:

Soal Upacara MPLS, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu Sebut Tak Ada Izin

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan, memang ada perwakilan dari Komisariat SMA/SMK di Palabuhanratu untuk meminta izin

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Upacara MPLS di SMAN 1 Palabuhanratu 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah sekolah SMA/SMK di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendatangkan siswanya ke sekolah untuk laksanakan upacara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (13/7/2020).

Salah satunya sekolah SMA Swasta dan Negeri yang ada di Palabuhanratu yang mendatangkan sebagian siswa baru untuk pelaksanaan upacara pembukaan MPLS.

Bukan hanya di Palabuhanratu, wilayah lain Kabupaten Sukabumi pun ada yang mendatangkan murid ke sekolah untuk upacara pembukaan MPLS, diantaranya di Cicurug dan beberapa wilayah lain.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan, memang ada perwakilan dari Komisariat SMA/SMK di Palabuhanratu untuk meminta izin.

Dipecat karena Diduga Berselingkuh, Ketua KPU Sumba Barat: Tuhan Pasti Membalasnya

"Betul ada surat permohonan dari korwil komisariat SMA/SMK. Tetapi sesuai peraturan, karena Kabupaten Sukabumi masih belum zona hijau, jadi masih harus melaksanakan secara daring atau virtual," kata Ahmad yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Senin (13/7/2020).

Ia menegaskan, tidak ada izin bagi sekolah SMA/SMK yang menggelar upacara pembukaan MPLS.

"Tidak ada izin, sampai saat ini tetap kita tidak mengizinkan," tegasnya.

Puluhan siswa 'nongkrong' di Alun-alun Palabuhanratu

Di hari pertama ajaran baru tahun 2020 / 2021, kedapatan puluhan pelajar berseragam SMA/SMK nongkrong di Alun-alun Palabuhanratu.

Halaman
12
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved