Breaking News:

Getaran Gempa yang Terjadi di Banten Juga Dirasakan di Bandung, Tidak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mencatat adanya gempa pada Selasa (7/7/2020). Gempa bermagnitudo 5,4 terjadi pukul 11.44.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Giri
abcnews.com
ILUSTRASI - Gempa bumi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mencatat adanya gempa pada Selasa (7/7/2020). Gempa bermagnitudo 5,4 terjadi pukul 11.44 WIB.

Lokasi gempa berada di 6,69 LS, 106,14 BT atau 18 kilometer barat daya Rangkasbitung, Banten.

Dikutip dari keterangan resmi BMKG, kedalaman gempa 82 kilometer dan dirasakan di Lebak III-IV MMI, Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Pandeglang, Malingping, Cibeber, Banjarsari, Sukabumi III MMI, Jakarta, Depok, Bandung II-III MMI, dan Tangerang Selatan II MMI.

Semua Hewan Kurban yang Dijual di Sumedang Diperiksa Kesehatannya, yang Layak Dikasih Tanda Ini

Meski belum ada info terkait gempa susulan, namun BMKG mengimbau untuk hati-hati terhadap gempa bumi susulan. BMKG juga menekankan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon Hasil Swab Test Massal di Pasar Pagi

Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

BREAKING NEWS, Gempa Guncang Rangkasbitung Banten, Magnitudo 5,4

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved