Breaking News:

Ciamis 6 Pasien Positif Jalani Isolasi Mandiri, Pangandaran Pasien Positif Corona Tambah Seorang

Dari 17 pasien positif Covid-19 di Ciamis, dalam dua hari terakhir pasien yang sembuh bertambah dua orang jadi

tribunjabar/andri m dani
Dr Bayu Yudiawan juru bicara Gugus TUGAS PIK Covid 19 Ciamis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dari 17 pasien positif Covid-19 di Ciamis, dalam dua hari terakhir pasien yang sembuh bertambah dua orang jadi 10 orang. Sedangkan 6 pasien positif lainnya masih menjalani masa isolasi mandiri dan seorang meninggal dunia.

Dengan bertambahnya dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut, wilayah Imbanagara dan Cipaku tak lagi kategori  zona merah. Kedua pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut awalnya sama-sama melakukan swab test mandiri.

“Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah dua orang jadi 10 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Ciamis, dr H  Bayu Yudiawan MM kepada Tribun, Selasa (7/7).

Sementara  6 orang pasien terkonfirmasi positif yang kini masih menjalani isolasi mandiri tersebut sebanyak 5 orang kata dr Bayu berasal dari wilayah kerja Puskesmas Payungsari Panumbangan dan wilayah kerja Puskesmas Panjalu. Seorang lagi asal Cijeungjing.

Satgas Citarum Harum Sektor 6 Beternak dan Bercocok Tanam Pakai Bios 44, Tumbuh Lebih Cepat

Selain tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, selama dua hari terakhir di Ciamis jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) tetap bertahan di angka 85 orang.

Sebanyak 6 orang diantaranya masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Dan 62 orang sembuh serta 17 lainnya meninggal dunia.

Selama dua hari terakhrir jumlah orang dalam pemantuan (ODP) di Ciamis juga tidak bertambah, total landai diangka 1.978 orang dan semuanya sudah selesai menjalani masa ODP-nya. Memasuki pecan kedua Juli ini di Ciamis tidak ada ODP.

Masih Asimilasi, Narapidana Ini Malah Ngajak Adiknya Maling Motor, Kini Terpaksa Kembali ke Penjara

Di Pangandaran Kasus Positif Bertambah 1 Orang

Sedangkan di Pangandaran menurut juru bicara Gugus Tugas  Covid-19 Pangandaran drg Yani Ahmad Marzuki dibanding hari sebelumnya, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Selasa (7/7) bertambah seorang menjad 18 orang.

Dari 18 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangandaran tersebut sebanyak 10 orang dinyatakan sudah sembuh.

Sedangkan 7 orang lainnya memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tinggal seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Pandega Pangandaran.

Jumlah PDP di Pangandaran tetap di angka 14 orang, 8 orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh dan 6 lainnya meninggal dunia.

Gugus Tugas Jabar Gelar Rapid Test Peserta UTBK di 7 Kampus, Random Sampling ke 900 Orang

Dua hari terakhir jumlah ODP di Pangandaran totalnya masih diangka 556 orang, semuanya sudah menyelesaikan masa ODP-nya.

Dua hari terakhir  tidak ada PDP dan ODP baru di Pangandaran .

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved