Breaking News:

Bocah 13 Tahun di Serpong yang Tewas Dililit Ular Piton 4 Meter Ternyata Sering Menangkap Ular

Di sisi lain, warga setempat mengetahui bahwa kebiasaan korban kerap mencari ular di kawasan aliran kali itu.

Warta Kota/Rizki Amana
Sandal milik Yusup Maulana (13) yang tertinggal di banataran Kali Sektor XII di kawasan Jalan Angsana, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (6//7/2020 malam. 

TRIBUNJABAR.ID, TANGERANG - Peristiwa tragis menimpa bocah 13 tahun di Tangerang Selatan.

Berniat menangkap ular piton sepanjang 4 meter, anak itu malah tewas dililit.

Yusup Maulana (13) nama anak itu, tewas dililit ular di bagian leher di kawasan Jalan Angsana, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (6//7/2020 malam.

Dias (16), saksi dari warga setempat mengatakan, awal mulanya korban ingin membuang air kecil di daerah Kali Sektor XII Kencana Loka, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel.

Seorang anak usia 13 tahun, Yusuf Maulana, tewas di tepi Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), usai dililit ular pada Senin malam (6/7/2020).
Seorang anak usia 13 tahun, Yusuf Maulana, tewas di tepi Kali Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), usai dililit ular pada Senin malam (6/7/2020). (ISTIMEWA/Dokumentasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangsel)

Tak disangka di aliran kali itu seekor ular sanca sepanjang lima meter melintas di hadapanya, dengan cekatan korban langsung mengejar laju dari si ular dan menangkapnya.

Melihat kejadian tersebut, sontak kedua teman dari korban yang berada di lokasi berusaha melapaskan lilitan ular dari badan Yusup.

Namun, kekuatan dari dua temannya itu tak mampu melepaskan lilitan ular yang sudah mengitari tubuh korban.

"Tiga orang, temennya sudah bantuin cuman enggak kebadanan, dia enggak kuat narik buntutnya. Pada takut bantuin katanya, dililit terus sampe meninggal di tempat," jelasnya.

Di sisi lain, warga setempat mengetahui bahwa kebiasaan korban kerap mencari ular di kawasan aliran kali itu.

Sebab, kawasan aliran kali tersebut kerap ditemukan ular sanca dengan ukuran yang terbilang besar.

"Memang banyak ular di kali sini. Sering dia (korban) nyari ular, kadang biawak juga, emang malem nyarinya," tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Nekat Tangkap Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Sendirian, Yusup Maulana (13) Tewas Dililit di Lehernya, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/07/nekat-tangkap-ular-sanca-sepanjang-5-meter-sendirian-yusup-maulana-13-tewas-dililit-di-lehernya?page=all.
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto

Editor: Ravianto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved