Anggota DPRD Bandung yang Keluarkan Surat untuk Sekolah Punya Niat Baik, Semua Orang Tua Bisa Minta?

Wawan Muhammad Usman, membantah surat berkop DPRD Kota Bandung yang beredar merupakan surat rekomendasi atau bertujuan menitipkan calon siswa.

Istimewa
Surat berkop Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung diduga menitipkan siswa ke SMKN 12. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung, Wawan Muhammad Usman, membantah surat berkop DPRD Kota Bandung yang beredar merupakan surat rekomendasi atau bertujuan menitipkan calon siswa.

"Itu bukan surat rekomendasi, apalagi SMK bukan ranah Kota Bandung, " ujar Wawan Muhammad Usman, melalui sambungan telepon, Sabtu (4/7/2020).

Surat berkop Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung Fraksi Partai Golkar itu tertanggal 29 Juni 2020. 

Wawan mengakui ikut menandatangani surat tersebut.

Menurut Wawan, surat tersebut dibuat hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, masalah diterima atau tidaknya, harus sesuai prosedur.

Wawan mengaku, tanda tangannya stempel, bukan tanda tangan basah. 

"Tapi karena warga memohon minta tolong dan datang ke fraksi, sebagai wakil rakyat wajib menolong walau bukan dapil saya," ujar Wawan.

Menurut Wawan, masyarakat menilai anggota dewan itu bisa menolong segala macam, makanya banyak yang minta tolong ingin masuk sekolah di negeri.

"Sebagai wakil rakyat harus menolong termasuk masalah sekolah, tapi hanya bisa menyampikan aspirasi tidak punya hak memasukkan ke sekolah," ujarnya.

Angka Kasus Covid-19 di Jabar Melonjak Lagi, Tracing Contact Masih Dianggap Langkah Strategis

Wawan meminta maaf jika dinilai salah karena niat bukan rekomendasi agar pihak sekolah harus terima siswa, tapi hanya menyampaikan aspirasi sesuai surat yang dibuat, isinya juga proses sesuai prosedur.

Surat Sakti Beredar Lagi di Tengah Masa PPDB: Seharusnya Anggota Dewan Terhormat Itu Patuh Aturan

Seperti diberitakan, ada surat berkop Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, dan SMKN 12 Kota Bandung ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung, Juniarso Ridwan dan Wawan Mohamad Usman. (*)

Editor: Giri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved