Wabah Virus Corona

Anies Baswedan Disarankan Tak Buru-buru Ikuti Jokowi Terapkan New Normal, Khawatir Kematian Massal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tak buru-buru turuti kebijakan Jokowi yang hendak melakukan new normal di tengah pandemi virus corona.

Kolase TribunJabar.id (Kompas.com)
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tak buru-buru turuti kebijakan Presiden Jokowi yang hendak melakukan new normal di tengah pandemi virus corona

Jika Anies Baswedan melakukan new normal di Jakarta, politikus PKS Achmad Yani khawatir bakal jadi bom waktu

Apalagi persiapan matang dan sosialisasi new normal masih minim. Dia khawatir akan terjadi kematian massal karena serangan virus corona

// 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD DKI menyebut Jakarta belum siap melaksanakan kebijakan new normal.

Ia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menelaah berbagai pertimbangan, dan tidak buru-buru memutuskan.

Suasana pusat perbelanjaan Mall Summarecon Bekasi menjelang pemberlakuan new normal oleh Pemerintah di masa pandemi Covid-19, Selasa, 26 Mei 2020.
Suasana pusat perbelanjaan Mall Summarecon Bekasi menjelang pemberlakuan new normal oleh Pemerintah di masa pandemi Covid-19, Selasa, 26 Mei 2020. (IST)

Alasan ketidaksiapan tersebut tak lain karena DKI Jakarta sampai sekarang belum melakukan tes Covid-19 secara massal, setidaknya untuk dua minggu terakhir.

Data terakhir, ada 133.854 orang yang menjalani rapid test per kemarin (27/4). Tapi data itu merupakan akumulasi sejak pertama kali rapid test dilaksanakan.

Sehingga ia menyebut data yang disajikan sama sekali tidak mencerminkan keadaan terkini.

"Jangan buru-buru, DKI belum lakukan tes Covid-19 secara masal dalam dua minggu terakhir. Ini bahaya, bisa jadi bom waktu," ungkap kata Sekretaris PKS Achmad Yani kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved