Disdagin Kota Bandung Sudah Sidak ke Toserba Yogya, Begini Hasilnya

Elly mengaku sempat mendapat laporan bahwa toko fashion di gerai Yogya turut beroprasi, sehingga banyak didatangi masyarakat dan terjadi kerumunan

tribunjabar.id/nazmi abdurahman
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah memastikan gerai Yogya yang berada di Jalan Riau, Jalan Sunda dan Kepatihan tidak membuka toko fashionnya selama perpanjangan penerapan pembatasan sosial berakala besar ( PSBB) tahap ke tiga.

Elly mengaku sempat mendapat laporan bahwa toko fashion di gerai Yogya turut beroprasi, sehingga banyak didatangi masyarakat dan terjadi kerumunan saat belanja.

Setelah dilakukan pemantauan, kata Elly, ketiga gerai Yogya itu tidak terbukti membuka toko fashionnya.

VIDEO-Muda-mudi Bandung Berdatangan ke Jalan Trunojoyo, Rela Antre di Distro Belanja Baju Lebaran

Ia bersama petugas Satpol PP turun langsung meninjau ketiga gerai tersebut pada Kamis (21/5/2020).

"Jadi, perlu disampaikan kepada masyarakat kalau yang datang ke Yogya itu bukan untuk belanja pakaian, karena barang barang kebutuhan pokonya masih kita bolehkan, belanja kebutuhan pokok jelang lebaran ini tidak bisa dipungkiri memang lebih banyak, bukan panik buying, tapi itu kebutuhan sehari-hari," ujar Elly, saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (22/5/2020).

Elly mengaku sudah meminta masing-masing manajemen Yogya membuat surat pernyataan di atas materai untuk tidak membuka toko fashionnya selama PSBB.

HEBOH Warga Ramai Belanja di Tengah PSBB Kota Bandung, Oded : Kita Akan Sikapi

"Kami sudah cukup tegas, dan masing-masing pimpinan gerainya juga sudah membuat surat di atas materai, ini tidak main-main, mereka akan mematuhi sampai 29 Mei, kami hanya menginjinkan area kebutuhan pokoknya saja," katanya.

Jika dikemudian hari ditemukan ada pelanggaran, Elly tak segan untuk memberikan sanksi tegas. Sebab, kata dia, imbauan sudah disampaikan berkali-kali.

"Tidak ada imbauan lagi, persuasifnya kemarin kita sudah bikinkan surat pernyataan di atas materai, makanya kalau ada, laporkan kepada kita," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved