PSBB di Bandung Raya

VIDEO-Muda-mudi Bandung Berdatangan ke Jalan Trunojoyo, Rela Antre di Distro Belanja Baju Lebaran

Aturanya, di Perwal Kota Bandung tentang PSBB, toko pakaian termasuk jenis usaha yang dilarang buka.

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Muda-mudi di Kota Bandung berbondong-bondong berdatangan ke Jalan Trunojoyo dan sekitarnya, Kamis (2‎1/5/2020).

Mereka datang berpasangan dan masuk ke sejumlah distro yang menjual pakaian khas muda-mudi yang identik dengan desain menarik.

Mereka rela antre untuk masuk karena petugas di sejumlah distro memberlakukan pembatasan orang yang berada di dalam distro.

Mereka yang antre diukur suhu tubuh.

Di Jalan Trunojoyo memang banyak distro yang menjual pakaian. Saban jelang Lebaran, kawasan itu kerap didatangi muda-mudi yang hendak beli baju lebaran.

Kali ini pun sama, bedanya, distro itu tetap buka dan banyak pengunjung di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Bandung tahap 3 hingga 29 Mei.

Aturanya, di Perwal Kota Bandung tentang PSBB, toko pakaian termasuk jenis usaha yang dilarang buka. Namun, faktanya distro-distro itu buka. Bahkan, mereka menawarkan diskon hingga 50 persen.

Tak ada anggota Polrestabes Bandung atau Satpol PP Kota Bandung yang‎ menertibkan atau membubarkan mereka.

Andrian (20) warga Binong, adalah pemuda yang baru saja membeli pakaian di salah satu distro.‎ Di tangannya ada plastik berisi baju, dia habis belanja.

"Iya kak beli baju kemeja buat Salat Ied. Tadi diskon 50 persen jadi Rp 150 ribu," ujar Andrian yang datang bersama tiga temannya.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved