Virus Corona di Jabar

Orang Sembuh dari Virus Corona di Garut Capai 60 Persen, Total Ada 3.372 Kasus Covid-19

Dari 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut, sebanyak delapan orang telah dinyatakan sembuh.

tribunjabar/firman wijaksana
Jubir Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Garut, Ricky Rizki Darajat bersama Wakil Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr Een saat melakukan konferensi pers di Gedung Pendopo Garut, Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dari 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut, sebanyak delapan orang telah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan dari virus corona mencapai 60 persen.

Sampai saat ini, dua orang yang positif Covid-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit dan satu orang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia.

Jubir Covid-19, Ricky Rizki Darajat mengatakan, jumlah pasien sembuh dari virus corona menunjukkan hasil yang baik. Kemarin, enam orang dipulangkan sekaligus setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Ujian Bagi Andre Taulany, Lawakan ke Prilly Latuconsina Viral, Kini Postingannya Curi Perhatian

"Sebelumnya sudah dua orang yang dinyatakan sembuh. Sebelum bisa pulang, mereka menjalani dua kali uji swab dan melakukan rapid test," ujar Ricky, Rabu (20/5/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari. Mereka juga dianjurkan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, serta menjaga jarak (physical distancing).

Kemarin, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah sebanyak empat orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang.

Total kasus Covid-19, mulai dari orang tanpa gejala (OTG), ODP, PDP, hingga pasien positif di Garut mencapai 3.372 kasus. Terdiri dari 743 OTG, 2.557 ODP, 59 PDP, dan 13 positif.

Penentuan 1 Syawal 1441 Idul Fitri, Kemenag Sudah Jadwalkan Sidang Isbat dan Tempat Pengamatan Hilal

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved