Pos Pantauan Mudik di Tengah Larangan Mudik Tetap Ada di Ciamis, Ini Fungsi Utamanya

Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis tetap mendiri pos pemantau arus mudik walau ada larangan mudik di tengah masa pandemi corona.

tribunjabar/firman wijaksana
ILUSTRASI - polisi memeriksa mobil angkutan mudik. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis tetap mendiri pos pemantau arus mudik walau ada larangan mudik di tengah masa pandemi corona.

Pos pemantau arus mudik bernama Posko Pengendali Transportasi itu beroperasi selama arus mudik 2020. Tempatnya tetap di lokasi yang lazim yakni di eks Jembatan Timbang Sindangrasa Ciamis sebagai posko pusat.

“Di Posko Sindangrasa ini juga disediakan rest area untuk istirahat. Ada atau tidak ada pemudik, kami menyediakan rest area sebagai lokasi istirahat pengguna jalan,” ujar Kadishub Ciamis, Endang Sutrisna, kepada Tribun, Selasa (19/5/2020).

Di posko induk Sindangrasa ini, katanya, petugas disiagakan tidak hanya menghitung dan mencatat jumlah kedaraan yang melintas dari arah barat dan dari arah timur.

Mereka juga mengingatkan pengguna jalan akan pentingnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pengendara sepeda motor tidak hanya harus memakai helm tetapi juga harus mengenakan masker.

Lima Warga Kabupaten Sukabumi yang Jadi Buruh Telantar di Jambi, Berharap Bantuan Pemerintah

Demikian juga pengemudi dan penumpang mobil. Penumpang mobil harus dibatasi, tidak boleh berdesakan. Baik itu kendaraan umum maupun mobil pribadi.

“Pengunaan mobil bak terbuka jadi perhatian khusus kami. Jangan sampai ada mobil bak terbuka (pikap) digunakan untuk membawa penumpang,” katanya.

Setiap Lebaran, sering terjadi mobil bak terbuka digunakan untuk membawa penumpang umumnya rombongan keluarga untuk bersilaturahmi ke sanak saudara atau mengunjungi lokasi wisata.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved