Imas Berjalan Kaki 10 Kilometer Bersama 4 Anak Ambil Beras dari Rumah Dermawan, Tidak Dapat Bansos

Imas Yani berjalan kaki bersama empat anak yang tiga di antaranya masih balita. Alasannya, dia tak punya ongkos untuk naik kendaraan umum.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Imas Yani bersama empat anaknya beristirahat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Imas Yani (30), warga Kampung Cikanyere RT 03/04, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, berjalan kaki bersama empat anak yang tiga di antaranya masih balita. Alasannya, dia tak punya ongkos untuk naik kendaraan umum.

Imas berjalan kaki setelah mengambil bantuan sekeresek beras, minuman, dan makanan lainnya dari seorang dermawan di wilayah beda kecamatan yakni di kawasan Bolenglang, Kecamatan Cilaku. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumahnya.

Imas mengajak keempat anaknya berjalan kaki yakni Iis Samsiah (2,5), Najir (3), Anisa (4), dan Fitria (10), kembali ke rumahnya di Kampung Cikanyere RT 03/04, Desa Cieundeur, Kabupaten Cianjur.

Habib Bahar bin Smith Masuk Lapas Lagi, Sebelumnya Sudah Diingatkan Lewat Telepon

Ditemui di sekitar Jalan Warungkondang, ketiga balitanya sudah terlihat lelah. Dua balita berjalan tanpa alas kaki. Celananya sudah kotor karena menginjak lumpur. Tiga anaknya bersandar ke tembok dengan kedua kaki selonjoran. Satu orang duduk dengan memeluk kedua lutut.

Imas mengatakan, sudah setiap tahun menjelang Lebaran ia menghampiri seorang dermawan untuk mendapat beras dan minuman. Ia mengaku tak mendapat bantuan Covid-19 dari pemerintah.

PSBB Jawa Barat Dilanjutkan, Setiap Daerah Berlaku Berbeda-beda Berdasarkan Tingkat Kewaspadaan

Warga Gigit Jari, Sudah Datang ke Kantor Pos, Bantuan yang Dijanjikan Belum Ada

"Saya tidak dapat bantuan Covid-19, Pak. Sudah setiap tahun saya seperti ini berjalan kaki ke rumah Bu Haji," kata Imas.

Imas mengaku masih mempunyai suami, namun saat ini tak bekerja. Imas mengatakan ia juga tak berdaya mengurus anak-anaknya yang masih kecil.

Karena keresek barang bawaannya cukup banyak, Imas membiarkan anak-anaknya berjalan mengikutinya di pinggir jalan. (*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved