Breaking News:

Istri Udin yang Rumahnya Dibobol 20 Perampok Masih Syok, Ternyata Bukan Peristiwa Pertama

Istri pemilik rumah yang dibobol maling di Desa Pangalan, Kecamatan Ciawigebang, masih syok hingga Minggu (17/5/2020) sore.

Editor: Giri
TRIBUN CIREBON/AHMAD RIPAI
Suasana rumah korban perampokan di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang., Kabupaten Kuningan, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Istri pemilik rumah yang dibobol maling di Desa Pangalan, Kecamatan Ciawigebang, masih syok hingga Minggu (17/5/2020) sore. Peristiwa perampokan di Dusun Pahing RT 02/RW 05 itu terjadi Minggu (17/5/2020) pukul 02.00 WIB. 

“Untuk kronologis pelaku saat di dalam ruangan, Teh Haji (istri Udin) belum bisa menceritakan kepada saya,” kata Dede Sembeda yang merupaka anggota DPRD Kuningan, adik kandung keluarga korban, Minggu (17/5/2020).

Dari kejadian tersebut, kata Dede, memberikan nilai pembelajaran dalam kehidupan untuk berhati–hati. “Sebab lokasi rumah Teh Haji sangat rapat dan dilengkapi alat keamanan sebagi kunci besi,” katanya.

Dalam kejadian itu ada keanehan, lanjut Dede, karena sekelompok maling berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan dan isi rumah. “Tahu lokasi ruangan kamar Teh Haji, maling itu langsung kamar begitu,” ujarnya.

Padahal saat malam kejadian, imbuh Dede, petugas satpam dan sejumlah asisten rumah tangga dan pemilik rumah berada dalam rumah tersebut. “Terlepas dari tindakan maling sampai ke lokasi rumah, ini kan masa PSBB (pembatasan social berskala besar), kenapa bisa lolos dari daerah ke daerah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, penerapan PSBB tidak jauh beda dengan karantina wilayah parsial (KWP).

”Biasanya tiap perbatasan desa ada chek point,” katanya.

Namun demikian, Dede mengatakan, dia bersyukur atas keselamatan kakak kandungnya  yang kini tengah syok. “Ada sedikit jendol, kata Teh haji mah akibat di hantaman gagang samurai,” katanya.

Dede mengulas, pelaku masuk setelah mendongel pintu besi yang berada di bagian belakangan rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved