Polisi Selidiki Napi Pengendali Pelajar Asal Parongpong KBB yang Jadi Bandar Narkoba

Polisi selidiki napi pengendali pelajar asal Parongpong KBB yang menjadi bandar narkoba.

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki, Kasat Narkoba Polres Cimahi AKP Andri Alam dan Ka Bapas Kelas I Bandung Bambang Ludiro menunjukkan barang bukti narkotika jenis ganja di Mapolres Cimahi, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Anggota Satres Narkoba Polres Cimahi terus melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja yang dilakukan ND (14) seorang anak warga Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

ND yang merupakan siswa kelas 2 SMP itu sudah diamankan polisi karena kedapatan memiliki dan menjual narkotika jenis ganja melalui media sosial yang dikendalikan seorang narapidana di Lapas Padang, Sumatera Barat.

Kasatres Narkoba Polres Cimahi, AKP Andry Alam, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, napi di Lapas Padang, Sumatera Barat itu menjadi otak pengendali ganja yang diedarkan ND.

"Terkait kasus ini, kami masih melakukan pendalaman terhadap seseorang atas nama Abang yang diduga seorang napi di Lapas Sumatera Barat," ujar Andry Alam saat dihubungi, Kamis (14/5/2020).

Dalam kasus ini, awalnya ND berkenalan dengan napi tersebut saat membeli ganja melalui media sosial, hingga menjadi pelanggan tetap.

Bahkan, ND sering diberikan jatah ganja gratis dengan syarat tertentu.

"Setelah itu (ND) diminta tolong jual ganja secara online. Jadi mereka ini sama sekali belum pernah ketemu, hanya mengandalkan azas kepercayaan saja," katanya.

Dalam melancarkan aksinya, ND menggunakan akun palsu untuk mengecoh pihak kepolisian yang melakukan pengawasan dan patroli cyber, namun polisi tidak terkecoh karena terdapat jejak digital.

Diberitakan Tribun Jabar sebelumnya, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki menjelaskan, bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari tim patroli cyber yang melakukan pengintaian di media sosial.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved