Breaking News:

Persib Bandung

Beda Persib Bandung dan Arema FC Soal Wacana PSSI Lanjutkan Liga 1 Tanpa Penonton

Persib Bandung dan Arema FC beda pendapat soal wacana lanjutan liga tanpa penonton. PSSI belum bikin keputusan resmi

Kolase Tribun Jabar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Semua peserta liga di Tanah Air, termasuk Persib Bandung, masih menantikan keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi.

Pada akhir lalu, PSSI menyetop liga karena force majeure wabah Covid-19 hingga 29 Mei nanti. Karena itu, Persib Bandung membubarkan tim.

Masih ada waktu dua pekan bagi klub-klub untuk mengetahui kepastian nasib liga di Indonesia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyatakan Maung Bandung akan mengikuti apapun keputusan PSSI.

Menurutnya, akan menjadi kabar mengembirakan, terutama bagi para pemain, andai federasi dan PT LIB memutuskan agar liga dilanjutkan.

Dua Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Umuh Muchtar meninjau langsung pemusatan latihan para pemain Persib Bandung di Inspire Arena, Lembang, Jawa Barat, Senin (27/1/2020)
Dua Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Umuh Muchtar meninjau langsung pemusatan latihan para pemain Persib Bandung di Inspire Arena, Lembang, Jawa Barat, Senin (27/1/2020) (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Mereka pemain di olahraga, justru (virus korona) harus dilawan dengan olahraga," ujar Umuh Muchtar melalui sambungan telepon, Rabu (13/5/2020).

Mengapa Luizinho Passos Terima Pinangan Persib Bandung? Ini Jalan Berliku ke Persib

Persib Bandung Digdaya atas Raja Liga Indonesia, Tak Terkalahkan 5 Musim Terakhir

Hanya, mantan manajer Persib itu mengakui perlu ekstra kehati-hatian untuk menyelenggarakan lagi pertandingan-pertandingan sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

Maung Bandung, ucapnya, akan menaati semua protokol kesehatan andai kompetisi bergulir lagi.

Beberapa protokol yang mungkin terjadi adalah keharusan pemakaian masker dan tes rutin virus korona terhadap pemain, pelatih, dan semua orang yang terlibat.

Protokol menjaga jarak dan selalu mencuci tangan juga bisa saja diterapkan.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved