Kelulusan Siswa SMKN 2 Ciamis Diumumkan Bersamaan dengan Waktu Buka Puasa, Lewat Website

Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMKN 2 Ciamis diumumkan tepat jam 18.00 Sabtu (2/5/2020) petang

Istimewa
Siswa SMKN 2 Ciamis yang dihubungi pihak sekolah menyusul diumumkannya kelulusan siswa kelas XII, Sabtu (2/5/2020) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMKN 2 Ciamis diumumkan tepat jam 18.00 Sabtu (2/5/2020) petang bertepatan dengan waktu berbuka puasa dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Pengumuman kelulusan dilakukan secara online melalui web SMKN 2 Ciamis di;http: smkn2cms.sch.id.

“Alhamdulillah dari 447 siswa/siswi kelas XII lulus semua,” ujar Kepala SMKN 2 Ciamis, Drs  H Asep Agus MPd kepada Tribunjabar.id, Minggu (3/5).

Di Kabupaten Ciamis Sudah 9 Orang Meninggal akibat Covid-19, Total PDP Mencapai 49 Orang

Dengan diumumkan kelulusan secara online tersebut para siswa tidak perlu datang ke sekolah, tak perlu berkerumun.

Cukup memantaunya secara daring melalui android dari rumah masing-masing. Dan siswa diingatkan untuk  tidak melakukan perayaan kelulusan, cukup bersyukur dan tetap berada di rumah.

Dan guru pun berkesempatan menghubungi sejumlah siswanya tentang kelulusan lewat video call.

Menurut Asep Agus, dari 447 siswa kelas XII yang lulus tersebut masing-masing 397 orang laki-laki dan 50 orang perempuan. Yang tersebesar di lima jurusan.

Yakni jurusan kontruksi dan property (34 orang),  jurusan disain permodelan dan informasi bangunan  (67 orang), jurusan teknik mesin (136), jurusan  teknik kendaraan ringan otomotif (141) dan jurusan teknik computer jaringan (69 orang).

Antisipasi Warga yang Kelaparan Dampak Covid-19, Pemuda Rancapetir Ciamis Bikin Lumbung Pangan

Dari 447 siswa SMKN 2 Ciamis yang dinyatakan lulus tersebut menurut Asep Agus tiga orang di antaranya adalah siswa afirmasi asal Papua.

Mereka adalah, Woggor Arwakor asal Supiori dari jurusan teknik komputer dan jaringan  yang bercita-cita jadi polisi, berikutnya Johanes Wopi Giyaiasal Deiyai asal Papua, serta Riyan Imanuel Kafiar asal Yapen yang bercita-cita jadi pilot.

“Siswa afirmasi asal Papua tersebut sekarang masih berada di Ciamis. masih menunggu keputusan Direktorat PKPLK Kemendiknas,” katanya (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved