18 Kecamatan di Cianjur Bersiap PSBB Mulai Rabu, Program Selasa dan Jumat Peduli Mulai Dijalankan

Sosialisasi persiapan PSBB parsial dimulai dari keluarga dengan melakukan bakti sosial pembagian masker dan takjil bekerjasama dengan PAC PDIP

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Di tengah persiapan PSBB parsial 18 kecamatan, program Sejuli (Selasa dan Jumat Peduli) mulai dilaksanakan di Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah yang akan dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) parsial terus dilakukan oleh semua pihak.

Rencananya Cianjur akan melakukan PSBB parsial sebanyak 18 kecamatan.

Unsur kepolisian, TNI, organisasi masyarakat, termasuk partai politik terus gencar melakukan sosialisasi yang harus dilakukan selama persiapan PSBB parsial.

Corona di Cianjur, Akan Terapkan PSBB Parsial di Bagian Utara & Total PDP yang Meninggal Jadi 8

Seperti yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur. Sosialisasi persiapan PSBB parsial dimulai dari kalangan keluarga dengan melakukan bakti sosial pembagian masker dan takjil bekerjasama dengan PAC.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati SH MKP, mengatakan, setiap pengurus anak cabang di kecamatan akan diberdayakan untuk meningkatkan kesadaran warga selama PSBB.

"Kami mempunyai program sejuli yakni selasa Jumat peduli bentuknya dengan pembagian hand sanitizer, masker, dan takjil, jadi rutin dilakukan setiap Selasa dan Jumat," ujarnya di Cianjur, Jumat (1/5/2020).

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar menumbuhkan kepedulian terhadap keluarga, pentingnya saling menjaga dan berefek kepada tetangga dan lingkungan sekitar.

"Kalau Jumat pembagian masker, hand sanitizer, dan takjil, untuk Selasa pembagian nasi boks untuk berbuka, hal ini dikoordinir di wilayah masing-masing bekerjasama dengan PAC," ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Dadang Sutarmo, mengatakan sasaran lain yang menjadi objek sosialisasi adalah tukang beca, sopir angkot, ojek, dan ojek online.

"Kaitannya di bulan puasa ada sisi berbagi dengan yang kurang mampu, dengan adanya virus corona, makanya kami sosialisasi sekaligus membagikan masker, sanitizer, dan takjil untuk berbuka," katanya.

BREAKING NEWS, Pabrik Garmen di Cianjur Terbakar Menjelang Warga Berbuka Puasa

Sebanyak 18 kecamatan yakni Kecamatan Cipanas, Cugenang, Cianjur, Karangtengah, Pacet, Cilaku, Ciranjang, Haurwangi, Sukaresmi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Warungkondang, Cibeber, Gekbrong, Bojongpicung, Mande, Cidaun, dan Agrabinta bersiap melakukan PSBB parsial.

PSBB parsial akan mulai dilakukan pada hari Rabu dan berlangsung selama 14 hari.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved