Corona di Cianjur, Akan Terapkan PSBB Parsial di Bagian Utara & Total PDP yang Meninggal Jadi 8

PDP asal Cugenang meninggal setelah mengalami sesak tiga hari. Cianjur rencanakan PSBB parsial.

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP), AR (19) meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Cianjur, Kamis (30/4/2020).

Meninggalnya AR menambah daftar pasien PDP meninggal di Cianjur jadi delapan orang.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan AR asal Cugenang datang pada Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ia mengalami sesak tiga hari dan langsung ke rumah sakit, namun riwayat perjalanan tak ada dari zona merah maupun riwayat kontak dengan yang positif," ujar Yusman melalui sambungan telepon.

Yusman mengatakan, pihaknya telah mengambil swab dan tinggal menunggu hasilnya.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan rontgen mengarah ke PDP, pasien meninggal di RSUD," kata Yusman.

Sementara itu, Pemkab Cianjur akan melakukan PSBB parsial, hal itu menyusul keputusan Gubernur Jawa Barat yang akan memberlakukan PSBB di seluruh kabupaten/kota, di Jawa Barat.

PSBB parsial akan diberlakukan Pemkab Cianjur, hanya beberapa wilayah kecamatan yang terindikasi padat penduduk dan perbatasan dengan kabupaten lain.

“Cianjur kemungkinan parsial, hanya Cianjur bagian Utara saja,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat melaksanakan video conference bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Rabu (29/4/2020)

Herman pernah mengatakan, jika PSBB yang dilaksanakan Pemkab Cianjur hanya di wilayah yang rawan penyebaran Covid-19, serta penduduk yang padat.

"Saya ingin ada pemetaan di setiap kecamatan,” kata Herman.

Herman mengatakan, dengan diberlakukan pemetaan di setiap kecamatan, nantinya bisa dilakakukan PSBB di tingkat kecamatan saja. Pasalnya, menurut Herman, masih banyak Kabupaten Cianjur yang berstatus zona hijau.

“Cianjur kan masih banyak Kecamatan zona hijau,” kata Herman.

Dalam Pemaparan Video Conference, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyetujui PSBB parsial yang akan diberlakukan oleh Pemkab Cianjur.

"Jika telah disetujui oleh kemenkes berdasarkan data, maka PSBB akan diberlakukan di semua kabupaten kota seluruh Jabar," kata Ridwan Kamil.

500 Warga China Diizinkan Masuk Indonesia saat Pandemi Covid-19, PKS Nilai Pemerintah Pusat Tak Peka

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved