Baku Tembak di Poso, Satu Terduga Teroris Tewas, Lainnya Masih Dikejar

Polisi akan memakamkan RJ di Palu jika tidak ada keluarga yang mengambil jenazah.

kompas.com
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal (tengah), didampingi Kabid Humas Polda Sulteng Kombes, Pol Didik Supranoto (kanan), dan Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Harry Hariadi, dalam jumpa pers di RS Bhayangkara Polda Sulteng di Palu, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Baku tembak yang terjadi di Pegunungan Padopi, Poso, Sulawesi Tengah, membuat satu orang terduga teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur ( MIT) tewas. Mereka  saling tembak dengan Satuan Tugas Tinombala pada Sabtu (25/4/2020) sekitar 15.40 Wita.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Syafril Nursal, mengatakan, seorang terduga anggota kelompok teroris pimpinan Ali Kalora yang tewas berinisial RJ.

"Berdasarkan data kami, dia ini berasal dari Ambon, Maluku, yang kemudian bergabung di Poso," kata Syafril dalam konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Senin (27/4/2020).

Menurut Syafril, saat kontak tembak terjadi, RJ tidak sendiri. Ada beberapa terduga teroris lainnya yang terlibat tembak menembak dengan anggota Satgas Tinombala saat itu.

Namun, hanya RJ yang tertembak dan ditemukan jasadnya. Sedangkan terduga anggota MIT lainnya dapat melarikan diri.

Syafril mengatakan, anggota Satgas Tinombala kesulitan mengejar terduga anggota MIT yang terlibat dalam tembak menembak itu karena cuaca mulai gelap dan medan curam.

Pemain Terbaik yang Pernah Dilihat Mourinho di Lapangan Bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Jadi saat terjadi kontak tembak mereka melarikan diri ke jurang. Namun tim kami sampai hari ini terus memburu mereka, kami terus kejar, mudah-mudahan ada yang dapat lagi," katanya.

Agar Aturan Tidak Overlaping, Pemkot Bekasi Minta Kewenangan Menyanksi Pelanggar di PSBB

Saat ini jenazah RJ masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Polisi akan memakamkan RJ di Palu jika tidak ada keluarga yang mengambil jenazah.

"Namun kami tetap komunikasikan dengan keluarga," kata Syafril. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Terduga Teroris Tewas dalam Kontak Tembak dengan Polisi di Poso", https://regional.kompas.com/read/2020/04/27/19413641/seorang-terduga-teroris-tewas-dalam-kontak-tembak-dengan-polisi-di-poso.

Editor: Sugiri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved