Breaking News:

Di Kabupaten Sukabumi Sudah 5 Kali Digelar Pemakaman dengan Protap Covid-19

Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat pemakaman jenazah dengan prosedur tetap

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ichsan
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Ilustrasi proses pemakaman jenazah PDP Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Jabar, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat pemakaman jenazah dengan prosedur tetap (Protap) Covid-19 telah dilakukan beberapa kali.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara menjelaskan, bahwa di Kabupaten Sukabumi telah dilakukan sebanyal 5 kali pemakaman dengan protap virus corona.

Ia mengatakan, pemakaman yang dilakukan dengan protap virus corona dilakukan terhadap 4 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Namun ke 4 PDP tersebut meninggal dunia bukan karena Covid-19, melainkan karena penyakit penyerta lain.

Petugas Pemakaman Pasien Covid-19 Kerap Diledek Teman, Sempat Sedih, Akhirnya Beri Jawaban Telak

Dari catatatan Tribunjabar.id, salah satu dari 4 orang PDP yang meninggal dan dimakamkan dengan protap virus corona yaitu PDP asal Kampung/Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Rika menyebutkan satu orang lainnya yang dimakamkan dengan protap virus corona adalah orang yang meninggal di Cianjur yang belum jelas statusnya antara ODP atau PDP.

"Satu lagi yang meninggal di Cianjur. Itu dimakamkan dengan protokol covid juga. Tapi statusnya belum jelas ODP atau PDP. Tetapi untuk kewaspadaan diberlakukan jenazahnya sebagai covid," jelasnya.

BREAKING NEWS - Pesinetron Muda Naufal Samudra Ditahan karena Kasus Narkoba, Ibunda Syok

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved