Bawaslu Kuningan Gelar Kegiatan Donor Darah dan Bagikan Masker dalam Rangka Peringatan Harlah

Masker diberikan kepada pengendara roda dua dan empat serta masyarakat umum yang berlalu lalang di sekitar halaman Bawaslu Kuningan.

TRIBUN CIREBON/AHMAD RIPAI
DONOR darah sedang diambil darahnya pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kuningan yang terletak di kawasan Terminal Tipe A Kertawangunan, Kuningan, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Sejumlah petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kuningan mendonorkan darah ke PMI Cabang Kuningan.

"Pelaksanaan giat tadi kami batasi dan hanya terkumpul sebanyak 28 labu (kantong darah)," ungkap Abdul Jalil Hermawan mewakili Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman, Kamis (9/4/2020), di sela kegiatan berlangsung di Kantor Bawaslu Kuningan.

Abdul Jalil Hermawan yang menjabat sebagai Kordiv Pengawasan Bawaslu Kuningan ini mengatakan, dominan donor darah itu golongan darah A dan B.

Latar belakang kegiatan ini juga merupakan peringatan hari lahir ke-12 Bawaslu Kuningan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan perintah langsung Bawaslu RI melalui Surat Edaran Nomor 007/K. Bawaslu /PR.00/IV/2020 dan pembagian masker ini sebagai bentuk aksi solidaritas dalam mencegah pendemi Covid-19 sesuai dengan tema harlah ke-12 Bawaslu, 'Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19'“ujarnya.

Dalam harlah Bawaslu Kuningan ini diharapkan menjadi momentum bersama-sama melakukan pencegahan pandemi corona.

"Salah satunya dengan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak diharapkan berdiam diri di rumah dan jika dirasa mendesak harus keluar rumah diharapkan mengikuti imbauan pemerintah dengan memakai masker kain," ucapnya.

PEMBAGIAN masker oleh Bawaslu Kuningan, Kamis (9/4/2020).
PEMBAGIAN masker oleh Bawaslu Kuningan, Kamis (9/4/2020). (TRIBUN CIREBON/AHMAD RIPAI)

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah ini menarik respons dari beberapa elemen masyarakat mulai dari insan pers, kepemudaan, dan masyarakat umum.

"Pembagian masker dilakukan di halaman Bawaslu Kuningan secara gratis. Masker diberikan kepada pengendara roda dua dan empat serta masyarakat umum yang berlalu lalang di sekitar halaman Bawaslu Kuningan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sugiri
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved