Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis Akibatkan Longsor dan Sejumlah Rumah Tertimpa Pohon

Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda Ciamis, Kamis (2/4/2020) sore, memicu

istimewa
Ilustrasi hujan deras dan angin kencang membuat pohon tumbang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda Ciamis, Kamis (2/4/2020) sore, memicu terjadinya longsor dan rumah tertimpa pohon di beberapa lokasi berikut ada rumah warga yang tersambar petir.

Menurut Ketua Forum Tagana Ciamis, Ade Waluya kepada Tribun Jumat (3/4), saat terjadi hujan lebat Kamis (2/4)  sekitar pukul 17.15 sore rumah  Siti Nurhayati (50) di Dusun Dayeuh Datar, Desa Nagara Pageuh, Kecamatan Panawangan tersambar petir.

Atap dan plavon rumah korban porak poranda. Berikut peralatan elektronik rusak. Sementara Siti Nurhayati dan keluarga selamat.

Dalam waktu nyaris bersamaan rumah sekaligus warung nasi milik Sokik (45) di Lingkungan Kota Kidul Rt 02 RW 10 Kelurahan Ciamis  porak poranda bagian atap asbesnya diterjang angin kencang.

Detik-detik Jembatan Ambruk di Purwakarta, Rahmat Menyaksikan Istrinya Jatuh Tertimbun

Di Dusun Leuwiliang Rt 07 RW 01 Desa Saguling Kecamatan Baregbeg sekiar pukul 16.00 Kamis (2/4) saat hujan lebat masih mengguyur, bagian dapur rumah Nanang (40) dihantam puing tanah runtuhan tebing di belakang rumahnya.

Bangunan dapur hancur, perabotan yang ada didapur tertimbun longsor. Masih di RT yang sama di lokasi berbeda, rumah Heri terancam menyusul tebing setinggi 10 meter di bawah rumah korban longsor ke arah sisi selokan.

Sedangkan di Dusun Nanggewer Rt 01 RW 02 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg bagian belakang rumah Agus tertimpa pohon dan tebing longsor pada saat turun hujan lebat. Kamis (2/4) sore lalu. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Macan Tutul Nyelonong ke Peternakan Ayam di Sukabumi, Warga Kaget dan Begini Cara Menangkapnya

Kamis (2/4) sore tersebut hujan lebat dengan intensitas tinggi menguyur Ciamis disertai angin kencang dan petir sejak pukul 15.00 sampai selepas magrib. Dan Jumat (3/4) sore hujan lebat kembali mengguyur Ciamis.

Ditengah ancaman wabah corona ini, Ketua Forum Tagana Ciamis, Ade Waluya mengimbau warga Ciamis tetap waspada dan hati-hati terhadap kemugkinan terjadinya bencana menyusul seringnya turun hujan dengn intensitas tinggi, Hujan lebat sering terjadi pada sore hare.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved