Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina MOR III Semprot Disinfektan di 151 SPBU se-Wilayah III Cirebon

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR)III Jawa bagian Barat menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh SPBU di Wilayah III Cirebon.

istimewa
Sejumlah petugas saat menyemprot disinfektan di areal SPBU 3145101, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian Barat menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh SPBU di Wilayah III Cirebon.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, mengatakan, penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di SPBU.

Dalam penyemprotan itu, pihaknya menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) setempat.

Bupati Cirebon Sebut Perlu Rp 70 Miliar per Bulan untuk Penuhi Kebutuhan Warga Terdampak Covid-19

"Penyemprotan disinfektan ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang," kata Dewi Sri Utami melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Kali ini, penyemprotan itu dilakukan di SPBU 3145101 dan SPBU 3445116 yang berada Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon.

Para petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap tampak menyemprot disinfektan ke seluruh areal SPBU.

Dari mulai gerbang SPBU, areal dispenser, musala, toilet, fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM), dan lainnya.

Dewi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara bertahap mulai pekan lalu ke 151 SPBU yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan (Ciayumajakuning).

"Langkah tersebut kami lakukan untuk memastikan bahwa areal operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman, virus, serta lainnya," ujar Dewi Sri Utami.

Menurut dia, program penyemprotan disinfektan itu dilakukan dalam rangka membantu kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM.

Pihaknya memastikan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas Pertamina.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved