Virus Corona di Jabar

Pengusaha Kota Tasikmalaya Siap Sumbang 1 Juta Masker Atasi Wabah Corona di Tanah Air

Belasan pengusaha di Kota Tasikmalaya akan memproduksi 1 juta masker gratis untuk didistribusikan k

tribunjabar/firman suryaman
Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ii Rusdiandi, membagi-bagikan masker bantuan pengusaha keliling kota, Kamis (2/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Belasan pengusaha di Kota Tasikmalaya akan memproduksi 1 juta masker gratis untuk didistribusikan ke seluruh wilayah terdampak virus corona di tanah air.

Pad tahap pertama, mereka sudah membuat sekitar 1.000 masker. Bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya Kota, ke-1.000 masker itu dibagikan secara cuma-cuma kepada warga kota, Kamis (2/4/2020),

Pembagian masker yang sudah memenuhi standar kesehatan itu, dilakukan dengan cara berkeliling wilayah kota menggunakan mobil d-cab Isuzu D Max Polres Tasikmalaya Kota.

Juru bicara pengusaha, Ikhsan BZN, mengatakan, saat ini pihaknya baru menyelesaikan 1.000 masker sebagai sampel dan langsung dibagikan.

Masker Bedah Langka, Bisakah Masker Kain Jadi Pengganti? Ini Efektivitasnya Menyaring Virus Corona

"Total produksi masker yang akan kami buat sebanyak satu juta dan akan dibagikan ke seluruh daerah terdampak Covid-19 di tanah air. Targetnya satu bulan selesai," ujar Ikhsan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengatakan, bantuan masker dari para pengusaha konfeksi ini sangat tepat karena masker sangat dibutuhkan. Tidak hanya warga tapi juga tim medis serta petugas lain.

"Makanya kami bantu penyalurannya, dengan menyediakan mobil bak patroli berkeliling kota. Selain itu Kota Tasik sendiri saat ini masih berstatus KLB Covid-19," kata Anom.

Update Penyebaran Corona di Sumedang, Pemkab Pakai Istilah Baru, Yakni ODR, OTG dan Diduga Covid-19

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved