Seorang Warga KBB Kembali Positif Covid-19, Masuk Klaster Seminar Keagamaan di Lembang

Satu orang warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19)

Tribunnews/Irwan Rismawan
ilustrasi, petugas mengangkat jenazah pasien virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Satu orang warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah adanya kegiatan seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri, Kecamatan Lembang.

Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB mengumumkan, pasien yang positif itu yakni seorang pria berusia sekitar 40 tahun warga Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar yang masuk klaster seminar keagamaan.

"Iya betul, yang positif itu ada kaitan dengan klaster Lembang. Tapi belum pasti apakah yang bersangkutan hadir langsung atau terpapar dari jemaat yang hadir," ujar Hernawan saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Saat ini, kata Hernawan, pasien tersebut sudah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, bahkan ibu pasien yang dinyatakan positif itu saat ini mengalami gejala yang mengarah kepada COVID-19.

Ditolak Pengelola Krematorium, Jenazah Pasien Positif Corona di Tasikmalaya Akhirnya Dimakamkan

"Kita sedang coba rujuk ibunya, karena ada gejala sakit. Sekarang sedang menunggu rumah sakit yang bisa menerima," katanya.

Meski ada gejala sakit, pihaknya belum bisa menyatakan bahwa ibu yang bersangkutan itu positif Covid-19, namun dia kemungkinan akan masuk dalam kategori Pasien dalam Pengawasan (PDP).

"Saya masih menunggu laporan, kalau sakitnya ringan masuk ODP, kalau sakitnya berat masuk PDP. Tapi yang jelas ibunya ada gejala," ucap Hernawan.

Untuk diketahui, kasus pertama penyebaran virus Corona klaster Lembang itu meninpa seorang pendeta asal Parongpong, KBB yang mengikuti kegiatan keagamaan tersebut dan meninggal dunia pada Sabtu (22/3) di ruang isolasi RSHS Bandung dengan status positif.

Pusat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Didirikan di Cimahi, Kapasitas Lebih dari 500 Kamar

Setelah itu, disusulistri sang Pendeta yang juga dinyatakan positif. Dia juga meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSHS Bandung.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved