VIDEO Kantor SPN Polda Jabar Cisarua Disemprot Disinfektan Menggunakan Water Canon Polres Cimahi

Sejumlah titik kantor Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilakukan penyemprotan disinfektan

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CISARUA - Sejumlah titik kantor Sekolah Polisi Negara/ SPN Polda Jabar di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon Polres Cimahi, Selasa (24/3/2020).

Pantaun Tribun Jabar, dalam penyemprotan tersebut, mobil water canon yang dikemudikan anggota Polres Cimahi menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut kantor SPN Polda Jabar untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala SPN Polda Jabar, Kombes Pol Zubair Rasyid mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corna karena SPN Cisarua sering mengadakan pelatihan untuk siswa Bintara Polri dengan jumlah yang banyak.

Polres Ciamis Tangkap 2 Pelaku Curanmor yang Beraksi di Pangandaran dan Tasikmalaya

"Biasanya ada 250 siswa yang melaksanakan pendidikan atau pelatihan disini dan petugas juga ada 250 orang, jadi totalnya ada 500 orang," ujarnya saat ditemui disela penyemprotan disinfektan.

Ia mengatakan, selain antisipasi penyebaran virus Corona dengan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga sudah menerapkan social distencing untuk semua personel di SPN Cisarua.

"Jarak kita disini minimal satu meter, baik dalam apel maupun saat duduk, tapi untuk kegiatan rapat untuk sementara ini ditiadakan dulu dan sudah tidak ada aktivitas pendidikan," ucapnya.

Persebaran Virus Corona atau Covid-19 di Jabar Ada 4 Klaster

Sementara jika ada hal penting yang harus disampaikan ke personel yang lain, pihaknya menyampaikan melalui video call ataupun telepon, sehingga dengan seperti itu penyebaran virus corona bisa diminimalisir.

Hal tersebut, kata Zubair dilakukan karena ada sebagian personel yang saat ini sudah bekerja di rumah sesuai instruksi dari pimpinan maupun instruksi dari pemerintah.

"Itu sudah kami laksanakan, namun tetap ada tolak ukurnya, mereka harus memberikan laporan melalui telepon ataupun WhatsApp kepada kepala bagian masing-masing. Kami mengikuti imbuan yang disampaikan pemerintah," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kantor SPN Polda Jabar Cisarua Disemprot Disinfektan Menggunakan Water Canon Polres Cimahi, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/24/kantor-spn-polda-jabar-cisarua-disemprot-disinfektan-menggunakan-water-canon-polres-cimahi.
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved