Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona

Warga Kota Bandung Doakan Kesembuhan Yana Mulyana, Wakil Wali Kotanya yang Positif Corona

Warga Kota Bandung merasa kaget dan prihatin setelah mengetahui bahwa Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terpapar virus corona

Warga Kota Bandung Doakan Kesembuhan Yana Mulyana, Wakil Wali Kotanya yang Positif Corona
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjelaskan terkait rencana keberlanjutan program HEBAT di Balaikota Bandung, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Kota Bandung merasa kaget dan prihatin setelah mengetahui bahwa Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19, Senin (23/3/2020). Mereka pun mendoakan Yana supaya segera sembuh.

Warga Perumahan Megabrata, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Ardianto (35), mengaku kaget dengan informasi tersebut.

Dirinya tidak menyangka pejabat negara pun bisa terpapar virus asal Cina tersebut.

BREAKING NEWS: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Covid-19 atau Corona, Begini Kondisinya

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (11/11/2019).
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin (11/11/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sebelum Positif Covid-19 atau Corona, Ini Jejak Kegiatan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

"Saya tadinya cuma dengar kalau pejabat di luar negeri banyak yang kena juga, ternyata di Indonesia juga sama ya. Saya kira mereka lebih hati-hati. Saya berdoa semoga Kang Yana cepat sembuh. Wabah ini cepet udahan lah," kata teknisi informatika tersebut saat ditemui, Senin (23/3).

Ardianto pun mengkhawatirkan orang di sekitar Yana yang bisa saja juga ikut tertular.

Ardianto berharap pemerintah pun segera bergerak melakukan pemeriksaan terhadap warga Bandung lainnya, terutama yang berisiko besar tertular virus tersebut.

Warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Riska Purwaningsih (34), mengatakan masyarakat kini sudah sangat resah dengan adanya wabah virus corona di Kota Bandung.

Dirinya berharap siapapun bisa menjaga kesehatannya di tengah wabah ini.

"Semoga Pak Yana, dan semua pasien yang terserang virus corona bisa segera sembuh. Juga para dokter, perawat, dan orang-orang yang bertugas di rumah sakit, semuanya sehat. Jangan ada lagi korban," kata Riska.

Riska menyoroti berbagai berita mengenai penyebaran virus tersebut yang membuat masyarakat semakin waspada sekaligus waswas.

Masyarakat juga, katanya, dibuat cemas dengan banyaknya hoaks, terutama yang menyangkut perawatan para pasien di rumah sakit.

Warga Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloakidul, Kota Bandung, Dian Mardiansyah (30), mengatakan dirinya pun kaget saat mengetahui wakil wali kotanya dinyatakan positif virus corona.

"Sebelumnya sebagai warga Bandung, saya sangat prihatin mendengar langsung info ini dari instagram Kang Yana. Semoga saja segera sembuh, segera membaik, dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Saya yakin Kang Yana kuat dan bisa dengan baik melalui ujian ini. Semangat Kang Yana," kata pengusaha kuliner tersebut.

Dian berharap pemerintah bisa bergerak cepat mengatasi permasalahan wabah ini. Jangan sampai, katanya, lebih banyak korban yang berjatuhan. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved