Pasangan Suami Istri Berstatus PDP di Sukabumi Menunjukan Perkembang Baik

Hal tersebut diungkapkan Plt Kandinkes Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih saat dihubung melalui sambungan telepon seluler, Rabu, (18/3/2020).

Pasangan Suami Istri Berstatus PDP di Sukabumi Menunjukan Perkembang Baik
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
ILUSTRASI: Simulasi penanganan pasien dalam status pengawasan virus corona di RSHS Bandung, Jumat (6/3/2020). 

Laporan kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, Sukabumi - Pasangan suami istri asal Kota Kota Sukabumi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tengah diisolasi di RSUD R.Syamsudin menunjukan perkembangan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kandinkes Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih saat dihubung melalui sambungan telepon seluler, Rabu, (18/3/2020).

Dikabarkan sebelumnya pasutri asal Kota Sukabumi itu ditetapkan berstatus PDP setelah kontak langsung dengan menantunya asal Dubai yang dikabarkan positif Covid-19 oleh pihak RS di negara asalnya.

Pasangan Suami Istri asal Kota Sukabumi Ini Berstatus PDP, setelah Pulang dari Dubai

"Alhandulliah kondisi keduanya sudah stabil dan berangsur membaik, dari sebelumnya meski keduanya masih mengalami flu ringan," kata Rita

Menurutnya, sampel suam pertama dari keduanya sudah diambil, tinggal mengambil suam kedua, dan baru akan dilakukan esok hari.

"Sampel suamnya harus diambilkan dua kali, dengan jangka waktu yang berbeda, setelah itu baru akan langsung dikirimkan ke Litbangkes untuk segera diketahui hasilnya," jelas dia

Selain itu, pihaknya menyebutkan sudah mencatat sebanyak 30 Orang Dalam Pengawasan (ODP). 22 diantaranya telah lolos dan nyatakan sehat, serta diimbau untuk mengisolasi diri.

"Saat ini masih terdapat 8 OPD yang tengah diawasi kami. Dan semoga selama bebeberapa hari kedepan keadaanya mereka bisa membaik," pungkasnya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved