FAKTA-FAKTA 5 Pejabat Cianjur Liburan ke Eropa Saat Virus Corona Mewabah, Plt Bupati: Segera Pulang

Fakta-fakta menunjukkan kegiatan para pejabat di saat wabah virus corona menyerang hampir semua daerah di Indonesia, dinilai seharusnya tak dilakukan

FAKTA-FAKTA 5 Pejabat Cianjur Liburan ke Eropa Saat Virus Corona Mewabah, Plt Bupati: Segera Pulang
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketika semua pemerintah daerah termasuk masyarakatnya waspada bahkan siaga mencegah penyebaran virus corona, terungkap ada lima pejabat PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang diduga saat ini sedang berada di Eropa dalam rangka liburan.

Mereka yang berangkat di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubag Kas, dan Staf Produksi.

Mereka berangkat pada 13 Maret 2020 dengan alasan umrah, namun karena umrah dihentikan terkait penyebaran virus Corona, rombongan ini dikabarkan mengalihkan tujuan liburan keliling Eropa.

Di KBB Ada 31 ODP dan 1 PDP Virus Corona, Bupati Sebut Sudah Antisipasi Sejak Lama

Seluruh Karyawan Facebook di Dunia Dapat Bonus Rp 15 Juta Gara-gara Virus Corona

Adapun fakta-fakta yang dihimpun Tribunjabar.id menunjukkan bahwa kegiatan para pejabat ketika pandemi atau wabah virus corona menyerang hampir semua daerah di Indonesia, itu seharusnya tidak dilakukan.

Mulai dari Plh Dirut PDAM yang tidak mengetahui, Plt Bupati yang langsung minta semua pejabat itu segera pulang, Sekda menunjukkan izinnya bukan untuk liburan ke Eropa, hingga Ketua DPRD yang bereaksi dan jajaran Dinkes yang siap melakukan penjemputan.

Berikut fakta-faktanya:

Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur
Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

1. Plh Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur hanya tahu sedang cuti

Plh Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi mengatakan tak mengetahui jika para pejabat terbang ke Eropa. Ia tidak banyak berkomentar, hanya menyebutkan kalau mereka sedang cuti.

“Saya hanya mengetahui mereka sedang cuti,” katanya ditemui di kantor PDAM Tirtamukti Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa (17/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved