Kampus Telkom Tunda Wisuda

Wisuda Telkom University Ditunda, Mahasiswa Kecewa: Orang Tua Kadung Beli Tiket Pesawat & Hotel

Sejumlah calon wisudawan Telkom University mengaku kecewa karena penundaan wisuda periode ke II yang harusnya dilaksanakan pada 27-28 Maret 2020.

Tribun Jabar/Ery Chandra
Gedung Rektorat Telkom University (Tel-U) Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sejumlah calon wisudawan Telkom University mengaku kecewa karena penundaan wisuda periode ke II yang harusnya dilaksanakan pada 27-28 Maret 2020.

Akbar Rizky Rabbani (23), satu di antara mahasiwa Telkom University yang akan diwisuda tahun ini mengaku kaget saat menerima surat edaran dari rektor yang dia terima melalui kepala prodi teknik komputer, Kamis 12 Maret 2020 siang.

"Informasi resminya itu baru tadi jam 10.30 WIB. Saya kecewa banget, kenapa dari pihak kampus harus ada penundaan, padahalkan untuk pencegahan ( virus corona) bisa seperti di kampus lain, bisa lepas tradisi jabat tangan kalau pengen pencegahan," ujar Akbar saat dihubungi, Kamis (12/3/2020).

"Kemarin IPB juga tetap wisuda, padahal kan mereka lebih dekat ke Depok. Bandung kan belum ada, ibaratnya kampus IPB aja yang dekat berani," tambahnya.

Mahasiswa Telkom University angkatan 2015 jurusan Teknik Komputer ini merasa kecewa lantaran wisuda nanti adalah momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi, orang tuanya sudah kadung membeli tiket ke Bandung.

"Wisuda itu harusnya 27-28 Maret ini, makanya orang tua dari Bangka Belitung sudah beli tiket. Kasihan orang tua, sudah bayar tiket, booking hotel segala macam, saya juga jadi enggak enak sama orang tua," katanya.

Pelajar Lulus, Mahasiswa Wisuda, Warga Menikah, ASN Naik Jabatan, Wajib Tanam Pohon di DAS Citarum

Wakili Anaknya Wisuda, Orangtua Ini Berbagi Kisah Sedih Mengapa Dia yang Hadir dan Bukan Anaknya

Menurut Akbar, pihak kampus Telkom University tidak memberikan jadwal pengganti yang pasti. Dalam surat tersebut, ujar Akbar, hanya dituliskan minimal Agustus atau maksimal sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Saya bilang (ke orang tua) paling cepat Agustus tapi belum jelas tanggalnya, makanya ini sedih juga.

Seengganya, kalau Agustus ada tanggalnya biar kami bisa jadwal ulang tiket sama hotelnya, kalau sekarang kan tidak jelas tanggalnya kapan, tidak ada kepastian kalau ada kepasian tidak akan kecewa banget," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved