Hendak Jual Sabu di Ciamis, Caca Keburu Diciduk Petugas

petugas menemukan cangkang rokok kretek yang di dalamnya ditemukan tiga bungkus klip plastik kecil berisikan sabu siap edar.

Hendak Jual Sabu di Ciamis, Caca Keburu Diciduk Petugas
Tribun Jabar/Andri M Dani
Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra memperlihatkan kantong plastikĀ klip kecil berisikan sabu siap edar yang disita dari saku jaket tersangka Per alias Caca (26). Pria asal BandungĀ itu diciduk petugas saat berada di rest area SPBU Cikoneng jalan raya Ciamis-Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar,  Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Per alias Caca alias Yudi alias Rudi (26), pemuda asal Bandung dicokok petugas Satnarkoba Polres Ciamis awal pekan lalu di rest area SPBU Cikoneng- tak jauh dari  Mapolsek Cikoneng– sisi jalan raya Ciamis-Tasikmalaya.

Dari saku jaket pelaku, petugas menemukan cangkang rokok kretek yang di dalamnya ditemukan tiga bungkus klip plastik kecil berisikan sabu siap edar.

“Total berat barang bukti berupa 5,47 gram sabu-sabu. Seorang tersangka masuk DPO,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra yang didampingi Kasat Narkoba AKP Darli dan Kasubag Humas Polres Ciamis AKP Hj Iis Yeni kepada Tribun dan wartawan lainnya Senin (9/3/2020).

Per diciduk setelah ada informasi warga. Dari keterangan pelaku, ucap Doni Eka Putra, Per sudah dua kali menggedarkan sabu-sabu di Tasikmalaya.

“Sementara di Ciamis baru kali ini, itupun keburu tertangkap. Sabu-sabu yang dibawa pelaku belum sempat dijual atau diedarkan,” katanya.

Tersangka Per alias Caca mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Bandung yang saat ini sedang diburu petugas.

Kemudian Per mengedarkannya di Tasikmalaya dan kemudian mencoba di Ciamis.

Tersangka yang sehari-hari berwiraswasta tersebut terancam ketentuan pasal  112 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang  Narkoba dengan ketentuan hukuman 5 tahun sampai 20 tahun penjara.

Mengontrak Rumah di Jakarta Timur, DW Produksi Sabu Belajar dari Youtube, Mengaku Konsumsi Sendiri

Pengedar Narkoba Ditangkap di Jalan Taman Makam Pahlawan, Purwakarta, Ditemukan Sabu Seberat 39 Gram

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved