Bulog Pastikan Stok Beras dan Bahan Pokok Lain di Sukabumi Aman hingga Lebaran 2020

Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Mita Aryani, menyebut pasokan beras untuk wilayah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi dipastikan aman

Bulog Pastikan Stok Beras dan Bahan Pokok Lain di Sukabumi Aman hingga Lebaran 2020
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Gudang Bulog di Pasir Halang Sukabumi, Senin (9/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Cianjur menjamin ketersediaan beras dan bahan pokok semisal minyak goreng, dan daging aman hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020.

Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Mita Aryani, menyebut pasokan beras untuk wilayah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi dipastikan aman hingga beberapa bulan ke depan.

"Terkait mulai masuknya virus corona ke wilayah Jawa Barat, masyarakat tidak usah khwatir. Direktur utama Bulog beberap waktu lalu sudah melakukan kunjungan ke Gudang bulog di Bandung, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan beras aman," kata Mita, Senin (9/3/2020).

Mita menyebutkan, realisasi Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) untuk wilayah Sukabumi pada 2019 itu sekitar 1.200 ton, sedangkan dari Januari hingga Fabruari telah mencapai 140 ton.

"Jadi masyarakat diharapkan untuk tidak khawatir karena selama ini ketersedian beras dalam dua bulan terakhir sudah terpenuhi," jelas dia.

Di Sukabumi, Harga Bawang Bombai Naik Hingga 600 Persen, Tembus Rp 120 Ribu/Kg

Gadis dari Sukabumi yang Viral di Medsos Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

Tidak hanya stok beras lanjut dia, sejumlah bahan pokok semisal terigu, minyak goreng, daging sapi dan kerbau stoknya diapastikan aman. Namun untuk gula pasir kosong.

Upaya yang dilakukan Bulog dalam mengatisipasi terjadinya kelangkaan, ucap Mita, adalah menjamin ketersediaan beras dan bahan pokok untuk masyrakat.

"Selain memastikan ketersedian stok, kami segera berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, serta intasi yang terkait lainnya dalam menanggapi antisipasi kelangkaan karena isu virus corona," kata dia

Selain itu, pihanya mengimbau masyarakat agar tidak panik dan khawatir terkait ketersediaan beras dan bahan pokok lainnya karena sejauh ini stoknya dipastikan aman.

"Pemkab serta intasi lain perlu melakukan pengertian kepada masyarakat terkait adanya isu virus corona agar tidak panik dan khawatir, sebab untuk ketersediaan bahan pokok dan beras aman," kata dia.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved