Gadis dari Sukabumi yang Viral di Medsos Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi

Feby Ayu Arianti (17), gadis belia penjaga warung kopi di Kabupaten Sukabumi jago berbahasa Inggris dan melukis viral di media sosial.

Gadis dari Sukabumi yang Viral di Medsos Dapat Hadiah dari Presiden Jokowi
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Feby Ayu Arianti (17), gadis belia penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi jago berbahasa Inggris dan melukis viral di media sosial. 

Laporan Reporter Tribun Jabar M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI-  Feby Ayu Arianti (17), gadis belia penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi jago berbahasa Inggris dan melukis viral di media sosial.

Bahkan, beberapa hari ke belakang, Feby Ayu Arianti sering menghadiri undangan dari berbagai stasiun televisi nasional.

Diketahui, Feby Ayu Arianti tidak bisa melanjutkan sekolah setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah (MTs). Itu terjadi karena keterbatasan biaya yang dialami keluarganya.

Akhirnya, kabar soal Feby Ayu Arianti pun sampai ke Presiden Joko Widodo.

Mendengar kabar ini Presiden Jokowi melalui staf kantor kepresidenan Republik Indonesia memberikan hadiah kepada Feby Ayu Arianti berupa uang tunai dan Kartu Indonesia pintar.

Perjuangan Guru Daerah Terpencil, Gendong Kulkas Buat Murid, Perjalanan 7 Jam, Lewati Sungai & Hutan

Ibu Tirinya Panik, Remaja Pelaku Pembunuhan Tetap Tenang & Main HP Saat Orangtua Korban Cari Anaknya

Hadiah dari Presiden Jokowi itu untuk membantu biaya pendidikan Feby Ayu Arianti.

"Awalnya saya gak tahu akan ada staf presiden ke sini. Saya tahu dari Pak Kades. Gak nyangka juga, saya kaget presiden melalui stafnya memberikan bantuan kepada Feby," kata ayah tiri Feby, Aden Subandi (50), kepada Tribunjabar.id, Senin (9/3/2020).

Selain mendapatkan bantuan berupa uang, Feby Ayu Arianti juga diberikan bingkisan berupa buku dari Presiden Jokowi untuk memotifasinya terus belajar.

"Pak Jokowi juga ngasih buku untuk memotifasi Feby belajar. Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sama bapak Presiden yang telah memberikan bantuan," lanjutnya.

Sebagai balasannya, Feby Ayu Arianti menghadiahi Jokowi lukisan sketsa wajah sang presiden, hasil guratan Feby sendiri.

Dari pantauan di lapangan, hingga saat ini terus berdatangan donatur yang ingin membantu Feby melanjutkan sekolah untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved