WNI Positif Terkena Virus Corona

Serius Cegah dan Beri Informasi Soal Virus Corona, Pemkot Bandung Bentuk Tim Satgas

Pasca dua warga Depok dinyatakan positif terkena virus corona, Pemkot Bandung langsung membentuk Satgas ( Satuan Tugas) penanganan virus corona.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat diwawancarai di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca dua warga Depok dinyatakan positif terkena virus corona, Pemerintah Kota Bandung langsung membentuk Satgas ( Satuan Tugas) penanganan virus corona.

Tim yang terdiri dari berbagai anggota dari kedinasan di Pemkot Bandung serta jajaran personel TNI dan Polri tersebut, bertugas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait pencegahan bahaya penularan virus corona.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, tim Satgas ini akan memperhatikan dan mengevaluasi warga Bandung hingga tingkat kewilayahan, khususnya bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri.

DPRD Jabar Meminta Warga Tak Panik Terkait Penyebaran Virus corona

Ada 24 Warga Kota Bandung Dalam Pengawasan, 7 Orang Sudah Dinyatakan Sehat

"Saya sudah rapat koordinasi dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), hasilnya kami telah mempersiapkan Tim Satgas yang diketuai Asisten III Kota Bandung Pak Dadang," ujarnya di Pemkot Bandung, Rabu (4/3/2020).

Dengan adanya Satgas tersebut, kata Oded, warga akan diberikan sosialisasi terkait virus corona. Mulai dari gejala, ciri-ciri hingga informasi lainnya menyangkut virus mematikan yang kini mewabah di sejumlah negara. Bahkan, Oded pun meminta tim Satgas langsung bergerak, dengan menggelar rapat teknis.

Oded pun berharap, tim Satgas ini mampu memberi ketenangan kepada warga.

"Tim ini dibentuk bukan hanya ASN Pemkot Bandung, tapi kerjasama dengan tim Forkopimda diantaranya, Babinsa, Babinkamtibmas, Kapolsek, Danramil dan semua unsur kewilayahan, agar kita punya pengawasan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Oded mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.

"Menghadapi musibah corona ini, kita menyampaikan kepada warga Kota Bandung agar tetap tenang, jangan panik. Ada apa-apa, tim Satgas akan bergerak. Saya berharap, jangan panik, biasa saja, harapan saya seperti itu," katanya. (Cipta Permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved