Breaking News:

Duit Hilang Misterius, Korban Sebut Polisi Tawarkan Bantuan Hubungi Ustaz, Berharap Ada Solusi

Dede (35), istri Sutikno Slamet (40), Ketua RW 12 Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ichsan
tribunjabar/firman suryaman
Sutikno Slamet (40) didampingi istrinya, Dede (35), menjelaskan ihwal uang yang hilang misterius, saat ditemui Senin (24/2) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Dede (35), istri Sutikno Slamet (40), Ketua RW 12 Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, mengharapkan ada solusi terkait hilangnya uang secara misterius yang dialami sejumlah warga.

"Tadi sudah ada polisi datang ke rumah, menanyakan bagaimana kejadian kehilangan uang itu. Saya jelaskan apa adanya," ujar Dede, yang dihubungi, Selasa (25/2) siang.

Seperti diketahui sejumlah warga Kampung Parakannyasag dan Paojan, Kelurahan Parakannyasag, kehilangan uang secara misterius. Uang yang disimpan dalam lemari dan brankas hilang tanpa meninggalkan jejak kerusakan.

Sutikno juga menjadi salah satu korban. Uang miliknya Rp 12,6 juta hilang. Kejadiannya dua kali. Yang pertama beberapa bulan lalu hilang Rp 10 juta, lalu pada Kamis (20/2) malam hilang Rp 2,6 juta.

Imbas Banjir di Jakarta, Sejumlah Perjalanan Kereta Api yang Melintasi Cirebon Pun Jadi Terlambat

Peristiwa aneh ini terjadi sejak tahun 2018. Saat itu menimpa Engkon Jaya (50) dan beberapa kali kehilangan hingga total uang hilang hampir Rp 18 juta.

Dari catatan Tribun, nilai uang yang hilang bervariasi, dintaranya ada yang hilang Rp 500.000, Rp 1,2 juta, Rp 8 juta, Rp 12,6 juta serta ada yang hilang sampai sebesar Rp 18 juta yang dialami Engkon Jaya (50), warga Kampung Parakannyasag. Warga curiga uang tersebut diambil makhluk gaib.

Pihak MUI Kota Tasikmalaya, menyatakan, jin dari golongan kafir bisa saja berbuat seperti itu atas permintaan manusia.

"Tapi itu perbuatan musyrik. Menyekutukan Allah. Hati-hati kepada yang menggunakannya," ujar Sekretaris MUI Kota, KH Aminuddin Bustomi, sehari sebelumnya.

Dede menuturkan, polisi yang datang ke rumahnya menawarkan bantuan, yaitu dengan menghubungi pihak MUI. "Siapa tahu ada ustaz yang bisa menanggulangi kejadian tersebut agar tidak ada lagi," ujarnya.

Penjual Meong Congkok dan Alap Alap Jambul Ini Mengaku Tak Tahu itu Hewan yang Dilindungi

Dede juga menyebut, setelah kejadian hilangnya uang secara misterius diangkat media, banyak warga menanyakan kebenarannya. Dengan sabar Dede menjelaskan apa adanya.

"Setelah diberi penjelasan bagaimana proses hilangnya uang, mereka mengerti dan bahkan akan ikut berhati-hati menyimpan uang," kata Dede.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved