HUT Kabupaten Garut

DPRD Garut: Pendidikan dan Kesehatan Harus Jadi Prioritas Pemkab Garut

DPRD Garut meminta Pemkab Garut untuk semaksimal mungkin mengimplementasikan program pembangunan

Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Kemajuan dari sektor pembangunan berbagai bidang harus jadi acuan untuk kemajuan Garut di hari jadinya ke 207 tahun.

DPRD Garut meminta Pemkab Garut untuk semaksimal mungkin mengimplementasikan program pembangunan.

Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, mengatakan gerakan besar yang dicanangkan Pemkab Garut harus segera dilaksanakan. Terutama untuk mengejar pembangunan di wilayah-wilayah yang masih tertinggal.

"Masih banyak wilayah yang butuh perhatian dari pemerintah. Mulai dari infrastruktur jalan sampai pengentasan kemiskinan," kata Euis Ida Wartiah, Selasa (18/2/2020).

Euis mengingatkan, agar semua janji bupati dan wakil bupati saat masa kampanye direalisasikan. DPRD Garut akan ikut mendorong semua upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Hari Jadi Garut, Bupati Fokus Pemerataan Pembangunan

Bupati Garut Usul Jalan Layang, Atasi Kemacetan Akibat Banjir Depan Kahatex

"Kami tentu menjalankan fungsi kami untuk mengawasi program yang dilakukan pemerintah. Anggaran yang telah disusun, harus bisa diserap dan hasilnya maksimal," ujar Euis Ida Wartiah.

Sorotan yang harus segera diperbaiki pemerintah, lanjutnya, yakni soal peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). Masalah pendidikan dan kesehatan harus segera diperbaiki.

"Kalau pendidikan dan kesehatan sudah bagus, pasti akan berdampak ke pembangunan yang lain. Akarnya harus dikuatkan dulu," ucapnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved