Breaking News:

Longsoran Setebal 15 Meter Tutup Akses Utama Jalan Kadupandak Cianjur, Pohon Besar Melintang

"Longsor tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan Raya Kadupandak - Sukasari sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melewati

Istimewa
Longsoran tanah setebal 15 meter menutup akses jalan utama Kadupandak-Sukasari di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Longsoran tanah setebal 15 meter menutup akses jalan utama Kadupandak-Sukasari di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan longsor dari tebing setinggi 40 meter itu tepatnya terjadi di Jalan Lodaya RT 02/01, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

"Itu merupakan akses utama di Kadupandak, tepatnya di jalan raya Kadupandak Sukasari," katanya.

Budi mengatakan, ketinggian material longsor kurang lebih 15 meter, lebar 15 meter.

"Longsor tersebut mengakibatkan tertutupnya akses jalan Raya Kadupandak - Sukasari sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melewati jalur tersebut," katanya.

Longsoran tanah setebal 15 meter menutup akses jalan utama Kadupandak-Sukasari di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.
Longsoran tanah setebal 15 meter menutup akses jalan utama Kadupandak-Sukasari di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. (Istimewa)

Khawatir Longsor Susulan di Sisi Tol Purbaleunyi, Warga Kampung Hegarmanah Tak Bisa Tidur

Longsor Tebing Tol Purbaleunyi Menyisakan Kerugian Bagi Petani, Bupati akan Bertemu Jasa Marga

Jenis material longsor terdiri dari tanah dan batu cadas, juga ada pohon jenis kiara yang berada di tebing yang terbawa longsor.

"Upaya yang telah di lakukan oleh kami dari pihak kepolisian bersama dengan Koramil, Pihak Kecamatan, PUPR, Kecamatan Kadupandak, telah mendatangi TKP dan melaksakan upaya pembersihan material longsor tersebut," kata Budi.

Budi mengatakan, pihak PUPR akan mendatangkan alat berat untuk pembersihan material longsor.

"Kami juga mengalihkan akses jalan untuk roda dua mengunakan jalan altertatif yang terdekat, untuk roda empat mengunakan akses jalur ke Kecamatan Tanggeung," katanya.

Ia mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya Akses jalan raya Sukasari - Kadupandak tertutup total.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved