Bupati Nonaktif Indramayu Supendi Segera Disidangkan di PN Tipikor Bandung

ebelum mulai persidangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati nonaktif Indramayu Supendi selama 20 hari ke depan.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Bupati Indramayu non aktif, Supendi, dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap dengan terdakwa Carsa, di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (29/1/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Sebelum mulai persidangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati nonaktif Indramayu Supendi selama 20 hari ke depan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Supendi ditahan terhitung mulai hari ini, 11 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020.

Hampir selama tiga pekan sebelum persidangan awal, Supendi ditahan di Rumah Tahanan Negara Klas I Jakarta Timur Cabang KPK.

Rencananya, sidang perdana Supendi digelar di PN Tipikor Bandung.

Diketahui, ia adalah tersangka kasus suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019.

"Penyidik hari ini melakukan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) kepada jaksa penuntut umum untuk tersangka atas nama S (Supendi) selaku Bupati Indramayu," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (11/2/2020).

Selain Supendi, KPK juga melimpahkan berkas penyidikan Kabid Jalan di Dinas PUPR Indramayu Wempy Triyono dan Kadis PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah.

Keponakan Bupati Indramayu Nonaktif Supendi Ini Mantap Daftar Pilkada Indramayu 2020

Jadi Saksi Sidang Carsa, Bupati Indramayu Non-Aktif Supendi Sebut Nama Yance, Atur Proyek & Banprov

Untuk Wempy dan Omarsyah, KPK menahan selama 20 hari terhitung mulai tanggal 11 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020 di Rutan Negara Polres Jakarta Pusat.

Dalam jangka waktu 14 hari kerja, ujar Ali, JPU segera melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bandung.

"Persidangan rencananya dilaksanakan di PN Tipikor Bandung. Total saksi yang sudah diperiksa sebanyak 128 saksi," ujar Ali.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved