VIDEO DPRD Kota Cirebon Sebut Perbaikan Jembatan Sumurwuni Bisa Pakai Dana Bencana Alam

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, perbaikan Jembatan Sumurwuni itu bisa memakai anggaran tidak terduga dari APBD 2020.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- DPRD Kota Cirebon mendorong Pemkot Cirebon segera memperbaiki jembatan ambruk di Kp Sumurwuni, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, perbaikan Jembatan Sumurwuni itu bisa memakai anggaran tidak terduga dari APBD 2020.

Anggaran tidak terduga itu masuk dalam klausul Dana Becana Alam (DBA) yang diploting sebesar Rp 2 miliar oleh DPRD Kota Cirebon.

Diketahui, Jembatan Sumurwuni yang melintang di atas Sungai Kalijaga itu ambruk akibat diterjang banjir pada Jumat (8/2/2020) malam.

"Anggarannya sudah dialokasikan tinggal digunakan Pemkot Cirebon," kata M Handarujati Kalamullah saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (10/2/2020).

Warga menunjukkan jembatan ambruk akibat diterjang banjir di Kp Sumurwuni RT 02 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (8/2/2020).
Warga menunjukkan jembatan ambruk akibat diterjang banjir di Kp Sumurwuni RT 02 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (8/2/2020). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)

Ambruk Akhir Pekan Lalu, DPRD Dorong Pemkot Cirebon Segera Perbaiki Jembatan Sumurwuni

Diterjang Banjir, Jembatan Sumurwuni Argasunya Kota Cirebon Ambruk

Ia mengakui jika menggunakan anggaran pemeliharan maka perbaikan jembatan sepanjang kira-kira 100 meter itu kurang maksimal.

Pasalnya, kata dia, alokasi anggaran pemeliharaan dalam APBD Kota Cirebon tergolong kecil.

Karenanya, pria yang akrab disapa Andru itu mendorong agar Pemkot Cirebon menggunakan DAB dalam perbaikan jembatan tersebut.

"Penyebab jembatan ambruk ini kan banjir, jadi bisa menggunakan anggaran dari DBA," ujar M Handarujati Kalamullah.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved