Seperti Orang Pacaran, Ridwan Kamil dan PKS Putus Nyambung, Kini PKS Dukung Emil Sepenuh Hati

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan PKS siap sepenuh hati mendukung

Seperti Orang Pacaran, Ridwan Kamil dan PKS Putus Nyambung, Kini PKS Dukung Emil Sepenuh Hati
tribunjabar/syarif abdussalam
Ridwan Kamil dan petinggi PKS di Bandung, Minggu (9/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan PKS siap sepenuh hati mendukung kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal tersebut dikatakannya di sela kegiatan Pembukaan Training Orientasi PKS di Bandung, Minggu (9/2/2020).

"Jadi yang Pak Haru (Suandharu Ketua DPW PKS Jabar) sampaikan, bahwa PKS siap sepenuh hati mendukung Ridwan Kamil, itu memang merupakan prinsip PKS," kata Sohibul Iman saat ditemui di sela kegiatan tersebut.

Pada Pilgub Jabar 2018, katanya, PKS memang tidak mengusung Ridwan Kamil. Hal ini dinilai normal karena dalam kontestasi politik dan pergantian kekuasaan, perbedaan pandangan politik tersebut lumrah terjadi.

"Kemarin kita berhadapan, kita memandang itu sebagai proses normal dari pergantian kekuasaan, dan di situ pasti ada kompetisi. Begitu kompetisi selesai, buat PKS itu selesai. Karena itu, kemudian yang perlu dilakukan adalah kerja sama," katanya.

Skuat Persib Bandung Hari Ini Diliburkan, Besok Latihan Menjelang Uji Coba Lawan Barito Putera

Sohibul Iman menambahkan, PKS punya prinsip bahwa siapapun yang menjadi pemimpin di Jabar, maka PKS akan selalu berkeinginan membuat pemimpin tersebut sukses. Karena harus sukses itulah, maka pihaknya mendukung pemimpin daerah ketika kebijakannya baik untuk masyarakat.

"Tapi ketika tidak baik, tentu kami akan memberikan koreksi terhadap itu semua. Jadi dua hal ini merupakan prinsip yang dipakai oleh PKS dari pusat sampai daerah. Jadi kami membedakan antara kompetisi dengan kerja sama setelah kompetisi," ujarnya.

Saat ditanya apakah penyataan ini dalam rangka penjajakan menghadapi Pilpres 2024, Iman mengatakan hal tersebut masih terlalu jauh. "Ah kejauhan, ulah waka tebih-tebih. Nu ayeuna weh heula," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan mengenai kesiapan sinergitas PKS untuk bekerja sama dengan Pemprov Jabar dalam menyukseskan pembangunan di Jabar, hal tersebut memang keinginan bersama dan sudah terjalin selama ini.

Pemprov Jabar Tak Kunjung Berikan Penjelasan, DPRD KBB Ancam Tutup TPA Sarimukti

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved