Lampaui Nilai 272 Tes SKD CPNS di Kota Tasikmalaya, Jangan Senang Dulu, Ini Syarat ke Tahap Berikut

Bagi CPNS yang melampaui nilai 272 dalam SKD, jangan senang dulu. CPNS yang berhak mengikuti tes berikutnya ditentukan pakai sistem ranking nilai.

Lampaui Nilai 272 Tes SKD CPNS di Kota Tasikmalaya, Jangan Senang Dulu, Ini Syarat ke Tahap Berikut
tribunjabar/firman suryaman
Para peserta tes CPNS 2020 hari pertama mendapat pengarahan dulu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Sebagian besar peserta tes SKD (seleksi kompetensi dasar) CPNS Kota Tasikmalaya  sudah mengetahui nilai mereka.

Di Kota Tasikmalaya, ada 6.976 peserta SKD CPNS dan batas minimal yang ditentukan yaitu 272.

Bagi CPNS yang melampaui nilai 272, jangan senang dulu. CPNS yang berhak mengikuti tes berikutnya ditentukan pakai sistem ranking nilai.

Bisa saja jumlah peserta SKD yang memiliki nilai lebih dari 272 melebihi jumlah yang telah ditentukan.

"Pelaksanaan SKD (seleksi kompetensi dasar, Red) telah selesai. Tinggal menunggu pelaksanaan SKB (seleksi kompetensi bidang). Yang berhak mengikuti SKB ditentukan dari perankingan nilai," kata Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar, Sabtu (8/2/2020).

Seleksi Tes CPNS, Panitia Temukan Peserta Bawa Jimat, Begini Kata Psikiater

SKD CPNS di KBB Selesai, Peserta yang Memenuhi Nilai Ambang Batas Belum Tentu Lolos

Dimas mengungkapkan, pelaksanaan SKD baru selesai dilaksanakan secara nasional sampai akhir Februari. Setelah itu dilakukan perankingan untuk menentukan peserta yang berhak mengikuti SKB.

"Jadi pelaksanaan SKB kemungkinan digelar Maret. Para pesertanya adalah yang terjaring dari hasil perankingan dengan jumlah sesuai dengan yang telah ditentukan. Semuanya ada di pusat. Kami hanya pelaksana," kata Dimas.

Menurut Dimas hasil SKD peserta Kota Tasikmalaya secara resmi belum diumumkan.

"Namun begitu, peserta secara individu sudah mengetahui hasilnya. Yang nilainya besar sampai 400 misalnya bisa saja memiliki sikap optimistis bisa ikut SKB," ujarnya.

Ia menambahkan, kuota CPNS Kota Tasikmalaya tahun 2020 hanya 277 orang. Dengan jumlah peserta tes mencapai 6.976 orang dipastikan persaingan akan sangat ketat. Yang punya nilai tertinggilah yang bakal lolos jadi CPNS.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved