Antisipasi Gangguan Internet Jelang Tes CPNS, Ini yang Dilakukan Panitia Seleksi Priangan Timur

Panitia seleksi penerimaan CPNS se-Priangan Timur mengantisipasi kemunginan terjadinya gangguan internet dan listrik menjelang pelaksanaan tes

Antisipasi Gangguan Internet Jelang Tes CPNS, Ini yang Dilakukan Panitia Seleksi Priangan Timur
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Seorang petugas membenahi tempat pelaksanaan tes CPNS di gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya, Jumat (31/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Panitia seleksi penerimaan CPNS se-Priangan Timur mengantisipasi kemunginan terjadinya gangguan internet dan listrik menjelang pelaksanaan tes yang akan digelar di gedung Serba Guna, Bale Kota, Tasikmalaya, Sabtu (1/2/2020).

Selain menyiapkan genset, pihak panitia juga berkoordinasi dengan PT Telkom Tasikmalaya agar pada saat pelaksanaan tes tidak ada gangguan jaringan internet.

"Pengalaman tahun lalu, gangguan jaringan internet terjadi hingga berjam-jam pada saat pelaksanaan tes," kata Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar, Jumat (31/1/2020).

Tak Ada Toleransi Bagi Calon Aparatur Sipil Negara yang Telat saat Jalani Tes pada 12 - 13 Februari

Seleksi CPNS KBB Digelar di Mason Pine Padalarang, Pemkab KBB Siapkan Ini

Salah satu upaya antisipasi, kata Dimas, dengan memperbaiki jaringan kabel internet menuju Bale Kota. "Kami tidak ingin kejadian gangguan internet seperti tahun lalu terjadi lagi. Kasihan para peserta seleksi," ujar Dimas.

Pelaksanaan tes sendiri dilakukan 1-27 Februari. Jumlah peserta tes se-Priangan Timur mencapai 51.800 orang untuk berbagai formasi yang tersedia.

Pihak Pemkot Tasikmalaya sendiri selaku tuan rumah, menyediakan 800 komputer. Pelaksanaan tes dilakukan bergiliran, mulai peserta dari Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar hingga Pangandaran.

"Mudah-mudahan pelaksanaan tes dari mulai awal yaitu besok hari Sabtu (1/2) hingga tanggal 27 Februari berjalan lancar. Terutama tidak ada gangguan jaringan internet," kata Dimas. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved