Gandeng Petani Garut, Hayoo Ngopi Ingin Pasarkan Kopi Garut ke Seluruh Daerah

Mempopulerkan kopi Garut, Hayoo Ngopi mengajak petani kopi untuk bekerja sama agar petani bisa terlibat bisnis kopi dari hulu sampai hilir.

Gandeng Petani Garut, Hayoo Ngopi Ingin Pasarkan Kopi Garut ke Seluruh Daerah
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Direktur Riset and Development Hayoo Ngopi, Rani Mayasari Partadiredja, meracik kopi V60 di kedai Hayoo Ngopi, Jalan Veteran, Garut, Minggu (26/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Produk kopi dari Garut sudah dikenal luas ke berbagai daerah. Namun para petani kopi dinilai kurang mendapat perhatian.

Mempopulerkan kopi Garut, Hayoo Ngopi mengajak petani kopi untuk bekerja sama agar petani bisa terlibat bisnis kopi dari hulu sampai hilir.

"Kami ingin bisa memberikan keuntungan bagi petani. Salah satunya mengajak kelompok petani kopi Cikuray. Kualitas kopinya bagus dan punya cita rasa khas," ujar Direktur Riset and Development Hayoo Ngopi, Rani Mayasari Partadiredja, di kedai Hayoo Ngopi, Jalan Veteran, Minggu (26/1/2020).

Para petani bisa semakin sejahtera karena bisa ikut berbisnis hingga ke hilir. Tak mesti menunggu hasil panen untuk meraup keuntungan.

"Kami kerja sama dengan petani kopi di Garut, jadi kami menyertakan petani kopi agar tidak di hulu terus tetapi bisa mengetahui hingga ke hilir," katanya.

Asiknya Menikmati Senja Sambil Menyeruput Kopi di Matar Jambococo, Tak Jauh dari Punclut Bandung

Inilah Kafe di Bandung yang Lagi Viral, Namanya Cafe More, Kopi Diracik Barista Penyandang Tunanetra

Untuk menarik minat penikmat kopi, pihaknya mempunyai sajian khas gula aren pada kopi. Aren memiliki warna dan rasa tersenditi.

"Gula aren sudah jadi ciri khas Garut dari dulu. Banyak minuman dari Garut yang pakai gula aren," ucapnya.

Hayoo Ngopi telah sudah berencana mendirikan kedai di berbagai daerah di Indonesia. Kopi yang akan dibawa adalah kopi dari Garut ditambah dengan kopi khas tempat kedai tersebut berada.

Selama tahun 2020, pihaknya akan mendirikan 100 kedai Hayoo Ngopi di berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan Bali.

Kopi yang dijual di Hayoo Ngopi, harganya terjangkau bagi berbagai kalangan. Pembeli tidak akan merasa kemahalan untuk menikmati kopi.

"Harga minuman kopi itu paling mahal Rp 18 ribu. Standar harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribu," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved