Kata Roy Suryo Soal Dugaan Sunda Empire Sampai Ketahuan Ubah Data di Wikipedia, Ini Kronologinya

Terendusnya keberadaan Sunda Empire hingga kini masih menjadi perbincangan. Petingginya, Rangga Sasana kini bahkan dilaporkan Roy Suryo ke polisi.

Kata Roy Suryo Soal Dugaan Sunda Empire Sampai Ketahuan Ubah Data di Wikipedia, Ini Kronologinya
DOKUMENTASI/Super Ball
Roy Suryo 

TRIBUNJABAR.ID - Terendusnya keberadaan Sunda Empire hingga kini masih menjadi perbincangan. Petingginya, Rangga Sasana kini bahkan dilaporkan Roy Suryo ke polisi.

Roy Suryo melaporkan petinggi Sunda Empire atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong.

Hal ini berkenaan pertemuan awal keduanya saat menjadi narasumber dalam acara talkshow di salah satu TV swasta tanah air.

Seperti yang banyak diberitakan, sebelumnya di acara TV tersebut Rangga Sasana sempat berdebat dengan Roy Suryo soal sejarah PBB dan NATO. Rangga mengklaim, PBB dan Nato justru didirikan di Bandung.

Kini, Roy Suryo pun blak-blakan soal kronologinya sampai melaporkan petinggi Sunda Empire. Hal ini disampaikan pada tayangan iNews Sore pada 24 Januari 2020.

Roy Suryo mengaku, sehari setelah acara TV yang dihadiri dirinya dengan Rangga Sasana, banyak yang mengakses Wikipedia dan ketahuan bahwa ada yang mengubah data di Wikipedia menggunakan akun anonim.

PBB Ternyata Lahir di Bandung, Kata Petinggi Sunda Empire, Roy Suryo Tertawa: Kacau Ini, Halu

"Selepas salah satu TV swasta pada Selasa lalu, pada hari saat itu disebut-sebut bahwa PBB lahir di Bandung, NATO lahir di Bandung.

Itu ternyata hari berikutnya, salah satu referensi yang banyak diakses masyarakat yaitu Wikipedia, ini ternyata secara tidak ilmiah, secara tidak sopan saya katakan itu telah diubah dengan akun anonim," katanya.

Roy Suryo
Roy Suryo (DOKUMENTASI/Super Ball)

Menurutnya, akun anonim tersebut memasukkan data yang salah. Setelah ditelusuri, akun anonim itu disebut mengarah ke Sunda Empire.

"Ini menurut saya bahaya, saya tidak hanya malaporkan saya sendiri melaporkan nama baik, tetapi saya ingin menyelamatkan Indonesia dari kabar bohong yang ditulis di Wikipedia, ada data yang salah oleh orang anonim dan orang anonim itu adalah Sunda Empire, yang ini yang saya laporkan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Widia Lestari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved