PKS dan Demokrat akan Usung Gun Gun Gunawan jadi Balon Bupati Bandung, Wakilnya Menyusul

Kabupaten Bandung tahun ini akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2020. Kini

PKS dan Demokrat akan Usung Gun Gun Gunawan jadi Balon Bupati Bandung, Wakilnya Menyusul
dok.tribun
Gun Gun Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabupaten Bandung tahun ini akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2020. Kini partai politik sedang menggodok siapa yang akan mereka usung di Pilbup 2020.

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera kini sudah sepakat berkoalisi untuk menghadapi Pilkada.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung,  Endang mengatakan PKS dan Demokrat sudah sepakat mengusung Gun Gun Gunawan yang kini menjabat sebagai wakil bupati akan dicalonkan sebagai bupati.

"Untuk wakilnya telah disepakati, merupakan calon dari Partai Demokrat," ujar Endang, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Kompleks Taman Kopo Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/1/2020).

Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon (Balon) mulai besok hingga 31 Januari 2020. Menurut Endang, Balon yang mendaftar nanti akan diseleksi hingga mendapatkan orang terbaik, mulai dari elektabilitas, popularitas, hingga kemampuannya.

Dengar Saksi Mahkota dan Video Vina Garut Diputar Saat Sidang, Pengacara Sebut Psikis VA Tertekan

"Sebab kami tidak ingin hanya ikut, tapi kami ingin menang di Pilkada nanti," ujar Endang.

Endang mengatakan, semua kader Demokrat diperbolehkan untuk mendaftar jadi Balon, bahkan dari luar juga dipersilahkan yang nantinya mungkin jadi kader Demokrat.

"Dari kader Demokrat yang sudah menyatakan akan mendaftar ada tiga orang, yakni Deni Zaelani, Doni Mulyana, dan Indra Azis, mereka merupakan kader lama di Demokrat," ujar dia.

Saat disinggung apakah Dede Yusuf akan dicalonkan, mengingat popularitasnya yang tinggi di kabupaten Bandung, Endang mengaku, sudah komunikasi secara khusus dengan Dede Yusuf, meminta untuk mencalonkan.

"Ternyata beliau belum bersedia walau elektabilitasnya tinggi. Jadi beliau menyampaikan akan fokus dulu menjalankan tugas di DPR RI. Namun tidak menutup kemungkinan jika beliau nantinya bersedia, karena politik itu cair," katanya.

Selain itu, kata Endang, tidak menutup kemungkinan juga jika ada partai lain yang ingin berkoalisi bersama Demokrat dan PKS.

Persib Bandung Terkini, Beckham Latihan Terpisah, Haji Supardi Nasir Belum Nongol

"Kami dengan PKS ada kesamaan visi dan misi dalam Pilkada Kabupaten Bandung, terutama ingin memberikan warna baru," tuturnya.

Endang mengatakan, pihaknya kini memiliki hak untuk mengusulkan calon wakil bupati, meski keputusannya nanti harus disetujui bersama Demokrat dan PKS.

"Jika ada partai lain bergabung dan mengusulkan calon yang lebih baik, kami tidak masalah. Jika memang lebih baik, karena kami bertujuan untuk menang bukan hanya sekadar ikut," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved