Empat Presiden Jadi "Terdakwa" dalam Sidang Umum Warga DCDC di Bandung

Pemandangan berbeda pada Jumat malam, mewarnai area sidang di Kantin Nation The Panas Dalam. Sidang Umum Warga DCDC menghadirkan empat presiden

Empat Presiden Jadi
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Sidang Umum Warga DCDC yang menghadirkan 4 presiden yakni Presiden Republik Jalanan Dr Zastrouw, Presiden Republik Gaban Man Jasad, Presiden Republik Pacantel Budi Dalton, dan Presiden Republik Panas Dalam Pidi Baiq di Kantin Nation The Panas Dalam, Jumat (17/1/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemandangan berbeda pada Jumat (17/1/2020) malam. mewarnai area sidang di Kantin Nation The Panas Dalam, yang biasanya menjadi tempat persidangan para musisi di ajang DjarumCoklatDotCom (DCDC) Pengadilan Musik.

Tapi malam tadi, "pengadilan" yang berlokasi di Jalan Ambon 8A, Kota Bandung, itu mempersembahkan Sidang Umum Warga DCDC dengan menghadirkan empat presiden yang seolah menjadi terdakwa dalam persidangan tersebut.

Pasalnya keempat presiden itu, yang masing-masing adalah Presiden Republik Jalanan Dr Zastrouw, Presiden Republik Gaban Man Jasad, Presiden Republik Pacantel Budi Dalton, dan Presiden Republik Panas Dalam Pidi Baiq, harus memberikan Laporan Pertanggungjawaban kepada warga DCDC.

Dalam Sidang Umum Warga DCDC yang dipimpin Rulli Pasar Cikapundung tersebut, sidang mengagendakan pembacaan Laporan Pertanggung-jawaban dan penandatanganan KTP Warga DCDC.

Dr Zastrouw menjadi presiden pertama yang didaulat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban.

Zastrouw menyampaikan pidato pertanggung-jawaban mengenai keberhasilan program pembangunan infrastruktur di negaranya.

"Saya menyampaikan laporan terkait kemajuan rakyat Republik Jalanan, program jamu tolak miskin, angka kemiskinan menurun dan saya juga laporkan pertumbuhan warga Republik Jalanan saat ini yang sudah memiliki KTP, " kata Zastrouw.

Berikutnya, Presiden Republik Pacantel, Budi Dalton, memberikan Laporan Pertanggung-jawaban mengenai program-program yang sudah dijalankannya.

Sidang Umum Warga DCDC yang menghadirkan 4 presiden yakni Presiden Republik Jalanan Dr Zastrouw, Presiden Republik Gaban Man Jasad, Presiden Republik Pacantel Budi Dalton, dan Presiden Republik Panas Dalam Pidi Baiq di Kantin Nation The Panas Dalam,  Jumat (17/1/2020) malam.
Sidang Umum Warga DCDC yang menghadirkan 4 presiden yakni Presiden Republik Jalanan Dr Zastrouw, Presiden Republik Gaban Man Jasad, Presiden Republik Pacantel Budi Dalton, dan Presiden Republik Panas Dalam Pidi Baiq di Kantin Nation The Panas Dalam, Jumat (17/1/2020) malam. (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Diawali dengan bernyanyi, Budi Dalton menuturkan sejumlah program seperti pemusnah masal, berkebun, dan program lainnya.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved